PSG Amat Dambakan Gelar Liga Champions, Sergio Ramos: Saya Akan Bantu! - Vivagoal.com
Ramos kepada Mbappe: Pemain Hebat Harus Bermain di Real Madrid
Sergio Ramos, Koran Jakarta

PSG Amat Dambakan Gelar Liga Champions, Sergio Ramos: Saya Akan Bantu!

A Hendra - July 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Selama 51 tahun berdiri, Paris Saint-Germain belum sekalipun bisa menjuarai Liga Champions. Kini, Sergio Ramos bertekad menghapus catatan buruk itu dengan mengantarkan Les Parisiens jadi raja di Eropa.

Sejak diambil alih Qatar Investment Authority pada 2011 silam, pencapaian terbaik PSG adalah finalis pada musim 2019/2020. Tapi sebelum itu, dalam tiga musim terakhir mereka selalu mentok di babak 16 besar, setelah berturut-turut disingkirkan Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

Hal yang berbeda justru didapat PSG di level kompetisi domestik. Les Parisiens begitu dominan di pentas Ligue 1 Prancis dengan sukses mengoleksi tujuh gelar dalam sembilan musim beruntun. Ada pun dua kegagalan PSG adalah saat AS Monaco jadi juara musim 2016/2017 dan Lille pada musim 2020/2021 kemarin.

Kondisi ini tentunya sangat mengecewakan. Pasalnya, PSG kerap digadang-gadang jadi kandidat juara usai mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe dengan harga super mahal.

Dengan belanja besar yang sudah dilakukan, PSG tentunya berharap bisa lebih dari musim-musim terdahulu sekaligus menjadi juara tuk pertama kalinya sejak klub berdiri pada 1970 silam.


Baca Juga:


Ramos sendiri yang punya empat gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid menyerukan tekadnya untuk bisa membantu PSG meraih gelar Liga Champions pertamanya di musim debutnya ini. Ramos yang direkrut dengan status free transfer sekaligus menyebut ia ingin melengkapi titel Liga Champions jadi lima di PSG.

“Bergabung ke klub yang sudah berusia 51 tahun dan belum pernah memenangi Liga Champions, akan sangat bersejarah tentunya jika bisa jadi juara di sini. Dari sisi pribadi, sangat penting untuk saya meraih trofi Liga Champions kelima,” Ramos menegaskan seperti dilansir dari L’Equipe.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com