PSG Memble, Siapa yang Salah? Leonardo, Tuchel atau Para Pemain?

0
299
Beberapa Fakta Yang Menyertai Kelolosan PSG di Partai Final Liga Champions
Sumber: Paris Fans

Vivagoal – Ligue 1 – Di balik performa minor Paris Saint-Germain musim ini, banyak pihak menelaah penyebab utama. Dikabarkan performa para pemain yang berada di bawah standar adalah karena Thomas Tuchel salah menerapkan taktik.

Menyandang gelar sebagai finalis Liga Champions serta menyabet empat gelar domestik musim lalu, Les Parisiens diharapkan mampu tampil gemilang musim ini. Namun sejauh ini fakta membuktikan raksasa Ligue 1 itu kesulitan di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Di Liga Champions, PSG sudah dua kali menelan kekalahan, masing-masing dari Manchester United dan RB Leipzig. Sedangkan di Ligue 1, PSG sudah menelan tiga kekalahan. Mereka memang masih berada di puncak klasemen dengan raihan 25 poin. Namun Marseille masih menyimpan dua laga, posisi puncak bisa hilang begitu saja dari genggaman.

Dilansir dari Le10Sport, banyak prasangka di balik keterpurukan yang terjadi di PSG. Pemain, pelatih hingga direktur olahraga pun dituduh sebagai biang kerok.

Para pemain dinilai tampil kurang maksimal di lapangan. Sebut saja Kylian Mbappe dan Neymar banjir kritik setelah dinilai gagal membantu tim saat bertahan. Keduanya juga dinilai gagal bersinar di Liga Champions sehingga klub berjuluk Les Parisiens itu kesulitan di kancah Eropa.

Nama Mbappe dan Neymar pun santer dikabarkan akan angkat kaki dari PSG. Keduanya berdalih mencari pengalaman baru serta kontrak yang akan berakhir.

Thomas Tuchel pun tak lepas dari kritik. Pelatih asal Jerman itu dinilai kerap melakukan kesalahan dalam meramu taktik seperti saat menempatkan Danilo Pereira di bek tengah selama beberapa pekan untuk menggantikan peran Marquinhos.

Situasi tersebut membuat jabatan Tuchel terancam. Disebutkan jika eks pelatih Dortmund itu tidak akan mendapat kontrak baru dimana kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang.

Sosok terakhir yang disebut memiliki andil dari terpuruknya PSG adalah Leonardo. Pria yang bekerja di balik layar itu dinilai memiliki kebijakan yang buruk di bursa transfer musim panas kemarin.


Baca Juga:


Tidak ada pemain top yang berhasil didatangkan kecuali Moise Kean. Leonardo juga menjadi sorotan karena melepas Thiago Silva pergi secara gratis ke Chelsea.

Siapapun yang disalahkan, yang jelas PSG harus segera berbenah. Jika tidak, mereka bisa tersungkur musim ini dan nirgelar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here