Resmi Membelot dari Milan, Calhanoglu Jadi Rekrutan Pertama Inter - Vivagoal.com
Hakan Calhanoglu Tak Pantas Digaji Mahal, Kenapa?
Hakan Calhanoglu, Foto: dok Bolasport

Resmi Membelot dari Milan, Calhanoglu Jadi Rekrutan Pertama Inter

A Hendra - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu akhirnya menyudahi kariernya di AC Milan yang berlangsung selama empat musim sejak 2017. Calhanoglu kini telah resmi menyeberang ke klub tetangga, Inter Milan mulai musim depan.

Kepastian kepindahan Hakan Calhanoglu ke Inter diumumkan langsung oleh klub, Rabu (23/6) dinihari WIB. Gelandang berusia 27 tahun itu resmi berseragam biru-hitam usai menuntaskan tes medis sebagai syarat terakhir kepindahannya ke Nerazzurri.

Bersama Inter, Calhanoglu sepakat meneken kontrak berdurasi tiga tahun plus opsi perpanjangan selama semusim. Kabarnya, Calhanoglu akan mendapatkan bayaran sebesar 5 juta euro per musim dengan bonus 1 juta euro jika klausul dalam kontraknya terpenuhi.

Inter sendiri mengumumkan kedatangan Calhanoglu dengan cara unik di akun twitternya. Manajemen La Beneamata mengunggah foto jembatan Navigli, Italia. Hal tersebut untuk menggambarkan perumpamaan soal Calhanoglu menyeberang dari satu sisi ke sisi lainnya, tepatnya dari Milan ke Inter.


Baca Juga:


“FC Internazionale Milano bisa mengonfirmasi Hakan Calhanoglu sudah bergabung Nerazzurri. Gelandang 27 tahun sudah meneken kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2024,” tulis Inter di situs resminya.

Calhanoglu sendiri merupakan rekrutan pertama Inter di era kepelatihan Simone Inzaghi yang ditunjuk menggantikan Antonio Conte. Calhanoglu bakal diproyeksikan menjadi pengganti Christian Eriksen yang diragukan bisa main lagi setelah tumbang di Euro 2020 karena masalah henti jantung.

Hakan Calhanoglu rela ‘berkhianat’ dari Milan yang telah dibelanya selama lima musim karena permintaan gajinya yang sebesar 5 juta euro ditolak manajemen Rossoneri. Bersama Milan, Calhanoglu tercatat bermain dalam 172 pertandingan dengan mengemas 32 gol dan 48 assist, namun tak memberikan trofi juara satupun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com