Raih Gelar Striker Terbaik, Lewandowski: Semua Berkat Dukungan Tim dan Fans - Vivagoal.com
Raih Best Striker of the Year, Lewandowski: Semua Berkat Dukungan Tim dan Fans
Sumber: sport.detik.com

Raih Gelar Striker Terbaik, Lewandowski: Semua Berkat Dukungan Tim dan Fans

Catrine Mega - November 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Penghargaan Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d’Or 2021 menuai banyak kritik. Ajang penghargaan yang diadakan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (29/11) waktu setempat ini menobatkan Lionel Messi sebagai pemenang.

Sementara Lewandowski yang menjadi favorit juara sejak tahun lalu harus puas hanya membawa pulang gelar Best Striker of the Year. Kategori ini merupakan yang baru dibuat French Football untuk penghargaan tahun ini.

Kemenangan Lionel Messi ini menuai kritik karena tampil kurang mengesankan sepanjang tahun 2021 ini. Walaupun berhasil bawa Argentina raih juara Copa America 2021, hasil itu tidak secemerlang raihan Lewandowski sejak 2019 hingga 2021.


Baca juga:


Kegagalan meraih penghargaan Ballon d’Or dua tahun berturut-turut tentu mengecewakan pemain asal Polandia ini. Apalagi dalam acara tersebut ia didampingi oleh pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, dan Direktur Olahraga Munich, Hasan Salihamidzic.

Ketiganya merupakan perwakilan seluruh tim untuk mendukung Robert Lewandowski menerima penghargaan Ballon d’Or 2021. Meski demikian, Lewandowski tetap menyampaikan ucapan selamatnya pada Lionel Messi dan Alexia Putellas yang meraih gelar Pemain Terbaik Putra dan Putri 2021.

“Selamat kepada Lionel Messi dan Alexia Putellas yang memenangi Ballon d’Or 2021,” tulis Lewandowski dalam akun Twitter-nya setelah acara selesai.

“Selamat juga kepada para pemenang penghargaan malam ini. Saya memenangi Best Striker of the Year dan tidak ada pemain yang bisa meraih penghargaan tanpa dukungan dari tim yang kuat dan fans yang loyal. Terima kasih atas dukungan kalian semua.”

Sementara, Lionel Messi yang kini sudah memenangi penghargaan Ballon d’Or sebanayk 7 kali juga menyampaikan rasa kagumnya pada Robert Lewandowski.

“Merupakan suatu kehormatan untuk berdiri bersamamu malam ini. Kamu memecahkan banyak rekor dan layak mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2020. Kamu menjalani tahun yang mencengangkan,” ungkap Messi. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com