RD Senang Melihat Antusias Pemain Muda Madura United - Vivagoal.com
RD Senang Melihat Antusias Latihan Pemain Muda Madura United
Rahmad Darmawan – Republik Bobotoh

RD Senang Melihat Antusias Pemain Muda Madura United

Rachmat Ramadhan - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan berpesan kepada pemain muda untuk menjaga kedisiplinan selama liburan. Seperti diketahui, meski dalam kondisi libur seluruh pemain tetap diwajibkan menjalankan latihan mandiri dari rumah masing-masing.

Perpanjangan masa PPKM membuat mereka terus melanjutkan latihan mandiri sampai batas waktu yang ditentukan pemerintah. Pemerintah sendiri menjadwalkan bahwa PPKM jilid kedua akan berlangsung hingga 2 Agustus mendatang.

Menjalani masa latihan mandiri tentu banyak hal yang mengganggu konsentrasi latihan para pemain. Pasalnya banyak faktor yang mempengaruhi dan membedakan saat mereka berada di pemusatan latihan dan saat mereka berada di rumah.

Rahmad Darmawan terus memberikan pesan kepada pemain khususnya mereka yang masih muda untuk terus giat dan melakukan latihan mandiri. Meskipun sejauh ini ia mengaku puas dengan kegiatan latihan dirumah.

“Kami kemarin kebetulan coba melakukan beberapa kali observasi, malah mereka (pemain muda) rutin latihannya. Latihannya mereka lebih ekstra,” ungkap Darmawan.


Baca Juga:


Pelatih yang akrab disapa RD pun merasa kagum dengan beberapa pemain muda yang justru menambah porsi latihannya selama di rumah. ia berharap mereka terus konsisten menjaga antusiasme latihan di rumah.

RD mengingatkan kepada pemakai bahwa profesionalisme pesepakbola juga bisa dibuktikan dengan tingkat kedisiplinan para pemain. Selain disiplin dalam tim, penilaian profesionalisme juga dilihat dari tingkat kedisiplinan menjaga kondisi pribadi.

“Saya juga ingatkan mereka bahwa profesi sepak bola bergantung dengan disiplin pribadi dalam melaksanakan latihan-latihan dengan dan tanpa pelatih,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com