Rekrutan Anyar Borussia Dortmund Menolak Dipasang Jadi Bek Tengah

0
1834
Munier
Sumber: Twitter Thomas Munier

Vivagoal Bundesliga Thomas Meunier didatangkan Borussia Dortmund setelah kontraknya berakhir di Paris Saint-Germain. Mulanya, sang pemain diproyeksikan untuk gantikan posisi Achraf Hakimi yang hengkang ke Inter Milan dan selama ini mengisi pos bek sayap kanan.

Namun demikian, pelatih Lucien Favre, mengindikasikan bakal menduetkan Meunier dengan Mats Hummels di sektor bek tengah. Pasalnya, pada musim 2019/20 ini, Dortmund kerap bermain dengan formasi 3-4-3 dengan Mats Hummels sendiri di pos bek tengah tercatat kemasukan 52 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Statistik ini membuat Dortmund gagal bersaing dengan Bayern Munchen dalam perebutan gelar juara Bundesliga Jerman. Selain itu, Die Borussen juga harus tersingkir di ajang Liga Champions lebih awal karena tak kuasa melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Mendengar kabar ini, Munier langsung bereaksi. Menurutnya, andai dirinya dipasang sebagai bek tengah, maka akan menjadi kerugian untuk Dortmund mengingat dirinya punya naluri offensive. 

“Saya takkan memberikan manfaat berarti untuk tim apabila dimainkan sebagai bek tengah. Saya adalah tipe pemain yang selalu ingin naik membantu serangan. Jadi saya akan sering meninggalkan lubang yang sangat besar apabila dimainkan sebagai bek tengah.


Baca Juga: 


“Saya terbiasa diberi peran offensive ketika bermain di timnas Belgia dan PSG. Dengan skema itu, saya bisa mencetak banyak gol maupun assist,”  ucap Meunier dilansir dari laman resmi Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here