Resmi! Kevin De Bruyne Perpanjang Kontrak di Man City - Vivagoal.com
Kevin De Bruyne Jadi Satu-Satunya Pemain Yang Bisa Angkat 5 Trofi Musim ini
Kevin De Bruyne, Sumber: Bleacher Report

Resmi! Kevin De Bruyne Perpanjang Kontrak di Man City

Irman Maulana - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne mengakhiri ketidakpastian tentang masa depannya di Manchester City, dengan menandatangani kontrak jangka panjang bersama The Citizen. Ia merasa keberadaan Pep Guardiola membuatnya ingin bertahan lebih lama.

Kevin De Bruyne secara resmi telah melakukan tanda tangan kontrak baru bersama Manchester City. Pihak klub mengonfirmasi bahwa De Bruyne akan tetap bertahan di Etihad Stadium hingga tahun 2025 mendatang.

Peraih Pemain Terbaik Liga Inggris musim lalu itu bakal berada di Kota Manchester setidaknya hingga Ia berusia 34 tahun. De Bruyne sebenarnya masih memiliki sisa kontrak dua tahun dari kesepakatan lama dengan pihak City.

Namun berkat kontribusi yang Ia berikan pada City, membuat pihak klub tak segan mengganjarnya dengan kontrak baru. De Bruyne saat ini memang memainkan peran utama dalam rencana Pep Guardiola.

“Saya tidak bisa lebih bahagia, sejak bergabung dengan City pada 2015, saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya mencintai para penggemar, keluarga saya menetap di sini di Manchester dan permainan saya sendiri telah berkembang dengan sangat baik,”ujar De Bruyne dilansir Goal.

”Klub sepak bola ini diarahkan untuk sukses. Ini menawarkan saya semua yang saya butuhkan untuk memaksimalkan kinerja saya, jadi menandatangani kontrak ini adalah keputusan yang mudah. 

“Saya memainkan sepakbola terbaik dalam karir saya dan sejujurnya saya merasa masih banyak yang akan datang.”


Baca Juga:


Keberadaan Guardiola sebagai juru taktik Man City, diakui De Bruyne membuatnya tak sungkan bertahan karena memiliki visi yang sama soal sepakbola. Ia berharap bisa mengakhiri musim ini dengan raihan trofi yang pantas, di tengah penampilan impresif mereka sekarang.

“Pep dan saya melihat sepak bola dengan cara yang sama. Memiliki hubungan itu dengan seorang manajer sangat penting bagi saya karena tujuan kami benar-benar selaras, dan kami menginginkan hal yang sama,”ungkapnya.

“Fokus saya sekarang adalah memastikan kami memiliki akhir yang sukses untuk kampanye saat ini. Hasil dan penampilan kami sejauh ini luar biasa. Tetapi kami perlu memastikan bahwa City mengakhiri musim dengan trofi yang pantas didapatkan.”

De Bruyne merapat bersama City dengan biaya mencapai 55 Juta Pounds (Rp. 1,1 Triliun) dari Wolfsburg pada tahun 2015. Beberapa sempat mempertanyakan pembelian De Bruyne karena Ia sebelumnya sulit bersaing di Chelsea.

Tetapi langkah tersebut terbukti membawa hasil yang gemilang untuk City, diantaranya adalah dua trofi Liga Inggris dan empat Piala Liga. De Bruyne bahkan bisa menyamai rekor milik Thierry Henry sebagai pencetak assist terbanyak (20 assists) di satu edisi Liga Inggris pada musim 2019/20.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com