Rodrigo Moreno Ungkap Alasannya Pergi Dari Valencia

0
65
Rodrigo Moreno Ungkap Alasannya Pergi Dari Valencia
Rodrigo Moreno (Sumber: Goal)

Vivagoal La Liga – Rodrigo Moreno mengungkapkan alasannya pergi ke Leeds United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Menurutnya, kondisi internal Valencia yang terus memanas membuatnya gerah.

Valencia harus menutup musim 2019/2020 dengan hasil yang mengecewakan. Los Ches dipastikan tidak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan karena hanya bisa menempati posisi ke-9 klasemen akhir dengan raihan 53 poin, tertinggal 3 angka dari Real Sociedad yang menduduki zona terakhir Liga Europa.

Situasi ini membuat Rodrigo Moreno yang lima musim memperkuat Valencia marah dan memutuskan untuk menerima pinangan klub promosi Premier League, Leeds United usai ditebus di angka 40 juta euro pada musim panas ini.

Menurut Moreno, Valencia tak kunjung mau belajar dan membuat perubahan setelah tampil kurang meyakinkan dalam beberapa musim terakhir. Meski dalam rentang waktu lima tahun terakhir Valencia masih bisa tampil dua kali di ajang Liga Champions, namun sejatinya Kelelawar Mestalla itu lebih banyak berkutat di papan tengah dan papan bawah LaLiga Spanyol.


Baca Juga:


Untuk musim 2019/2020 saja, Valencia sampai harus melakukan bongkar pasang pelatih. Marcelino Garcia Toral yang berhasil mempersembahkan Copa Del Rey di akhir musim 2018/2019 usai mengalahkan Barcelona di partai final malah dipecat dan menunjuk Albert Celades sebagai pelatih.

Nasib Celades sendiri lebih buruk lagi karena dipecat saat musim 2019/2020 menyisakan enam laga sisa. Alhasil, tanpa pelatih utama, Valencia terpuruk dan kalah bersaing dengan klub-klub gurem semacam Getafe dan Granada yang bisa finish di posisi lebih baik.

“Sungguh menyakitkan melihat apa yang terjadi di Valencia. Sungguh memalukan bagi klub, karena disana ada perbedaan besar antara manajemen dengan para penggemar yang sudah membuat Valencia hebat.” ucap Moreno dilansir dari Diario Sport.

“Sepakbola adalah milik para penggemar, dan saya disayangkan melihat betapa frustasinya mereka melihat klub seperti sekarang. Tidak lolos kompetisi Eropa jelas adalah masalah besar buat klub seperti Valencia, dan buat saya, ini waktu yang tepat untuk pergi.” tegasnya.

“Valencia mungkin terlihat oke-oke saja, tapi sebenarnya jauh lebih buruk bahkan jauh lebih kacau, bisa dikatakan seperti itu.” tutup Moreno.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here