Ronald Koeman Optimis Barcelona Mampu Comeback atas Sevilla di Copa del Rey - Vivagoal.com
Ronald Koeman Optimis Barcelona Mampu Comeback atas Sevilla di Copa del Rey
Ronald Koeman, Sumber: Barca Blaugranes

Ronald Koeman Optimis Barcelona Mampu Comeback atas Sevilla di Copa del Rey

Aditya Bayu - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Manajer Barcelona, Ronald Koeman melihat timnya memiliki peluang untuk membalikkan keaadan atas Sevilla di Copa del Rey.

Barcelona berhasil mencuri kemenangan 0-2 dalam lawatan mereka ke markas Sevilla dalam lanjutan La Liga, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Masing-masing gol Blaugrana sendiri diciptakan oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Kemenangan tersebut membuat mereka menggusur Real Madrid dari peringkat kedua. Barcelona juga hanya terpaut dua angka saja dari Atletico Madrid yang menghuni puncak klasemen.

Tidak hanya memangkas jarak di klasemen La Liga, kemenangan ini juga memupuk mental Barcelona untuk leg kedua semifinal Copa del Rey. Pasalnya, Messi cs menelan kekalahan 2-0 pada leg pertama melawan Sevilla.

Barcelona pun memiliki PR besar yakni menang dengan selisih tiga gol di Camp Nou pada Kamis (4/3) mendatang. Koeman sendiri meyakini timnya akan mampu melakukan misi berat tersebut.

“Tentu saja kami yakin [comeback atas Sevilla]. Itulah mentalitas kami,” ujar Koeman seperti dilansir Sport.


Baca Juga:


“Tapi pertandingan Rabu nanti akan berbeda karena mereka akan menganalisis kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan. Tapi tentu saja iya, kami punya punya peluang besar.”

Copa del Rey menjadi satu dari tiga trofi yang masih tersedia bagi Barcelona. Oleh karena itu, ketimbang berbicara tentang nilai gelar yang bakal di dapat, Koemen ingin pemainnya lebih fokus berjuang.

“Saya tak mau memperbesar lagi arti penting Copa del Rey. Kami harus menang dan berjuang. Kami akan mencoba untuk bertahan di semua kompetisi sampai akhir,” tegas pelatih asal Belanda tersebut. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com