Ronald Koeman Tantang Pemain Muda Barcelona Tunjukkan Kualitasnya

0
111
Ronald Koeman Tantang Pemain Muda Barcelona Tunjukkan Kualitasnya
Pedri Rodriguez. Sumber: AS English

VivagoalLa Liga – Entrenador Barcelona, Ronald Koeman tidak mau kalau para pemain mudanya cuma jadikan pemanis di bangku cadangan. Pelatih asal Belanda itu pun meminta para wonderkidnya untuk bisa menunjukkan kualitasnya.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih pada 19 Agustus 2020, Koeman sudah berhasil melakukan regenerasi skuad Barcelona yang sebelumnya banyak diisi pemain-pemain tua, seperti Arturo Vidal, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic.

Di musim perdananya, Koeman banyak mengorbitkan pemain muda seperti Francisco Trincao, Pedri Gonzalez, Ansu Fati, Konrad De La Fuente, Oscar Minguesa, Ronald Araujo, Inaki Pena dan Sergino Dest.

Beberapa dari mereka bahkan sudah ada yang jadi langganan starter atau keluar masuk tim Inti, seperti Pedri Gonzales, Ansu Fati, Sergino Dest dan Ronald Araujo.

Bahkan saat Barcelona meraih kemenangan telak 4-0 atas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes akhir pekan kemarin dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Koeman tercatat memasang 5 pemain muda sebagai starter. Tentu ini jadi kabar baik untuk perkembangan skuad Barca di masa depan.


Baca Juga:



Tapi kritik juga mengiringi keputusan Koeman yang dinilai hanya memberikan kesempatan kepada segelintir pemain muda. Pasalnya, nama-nama seperti Riqui Puig, Konrad de la Fuente, Inaki Pena dan Matheus Fernandes tak kunjung diberi menit bermain.

Terkait cibiran itu, Koeman menyebut setiap pemain muda Barcelona bisa bersinar, tetapi itu kembali ke pemain masing-masing.

“Sekarang, memang tidak baik bagi pemain muda yang setahun saja tidak pernah bermain. Itu tidak bagus bagi perkembangan mereka.” ucap Koeman dilansir dari Marca.

“Pada akhirnya, para pemain muda harus bisa menunjukkan kualitas mereka dan keputusan itu kembali ke si pemain sendiri. Apakah dia terus berlatih keras dan menembus skuad utama atau pindah klub demi mendapat menit bermain.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here