Ronaldo Seorang Diri Tak Kan Bisa Bawa Juventus Juara Champions League - Vivagoal.com
Ronaldo Seorang Diri Tak Kan Bisa Bawa Juventus Juara Champions League

Ronaldo Seorang Diri Tak Kan Bisa Bawa Juventus Juara Champions League

Fachrizal Wicaksono - April 19, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menilai jika seorang Cristiano Ronaldo sendirian tak akan mampu membawa Juventus juara Liga Champions. Dibutuhkan dukungan termasuk peningkatan kualitas seluruh tim tuk bisa melakukannya.

Ambisi besar Juventus untuk bisa meriah trofi ketiga mereka di Liga Champions terlihat menggebu di awal musim ini. Pembelian pemain-pemain berkelas dilakukan salah satunya dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Pemain yang sudah meraih lima trofi Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid tersebut didatangkan dari Santiago Barnabeu dengan mahar mencapai 100 juta euro berikut bonus hingga 12 juta euro.

 

Harga mahal yang dikeluarkan berhasil ditebus CR7 dengan penampilan yang tak bisa dikatakan buruk. Tercatat ia kini berhasil menjadi top skor tim dengan 26 gol di semua ajang.

Kontribusi di Liga Champions juga cukup masif. Namun sayang dua golnya saat bertemu dengan Ajax tak kuasa membawa Juventus lolos ke babak semifinal lantaran Juventus akhirnya kalah agregat 3-2.

De Laurentiis sendiri mengaku tak kaget dengan kinerja Ronaldo yang begitu meyakinkan terutama di Liga Champions. Hanya saja ia sangat menyayangkan kerja keras bintang Portugal itu tak dibarengi dengan perkembangan yang dilakukan ole tim secara menyeluruh.

[irp]

“Cristiano Ronaldo seorang diri tak membantu Juventus memenangi Liga Champions. Kinerja tim lah yang membawa Anda menuju kemenangan,” ujar De Laurentiis seperti dikutip Football Italia.

Kekecawaan Ronaldo juga terlihat dari penuturan sang mama, Dolores Aveiro. Ia menyebut sang putra begitu kecewa hingga tak lagi memiliki kepercayaan diri seperti sebelumnya.

“Ronaldo mencetak gol, tapi dia tidak bisa melakukan lebih banyak lagi untuk Juventus. Dia bilang dalam kondisi sedih, dia begitu ingin lolos ke final. Ronaldo akan mencobanya lagi pada kesempatan selanjutnya,” ungkap Dolores Aveiro diutip dari Gazette dello Sport.

“Apa yang dia katakan kepada saya? Ibu, saya tidak bisa membuat keajaiban dan itulah yang terjadi,” tambahnya.

Setelah tersingkir dari Liga Champions, praktis kini Ronaldo hanya berkesempatan meraih satu gelar bersama Juventus. Ronaldo berpeluang menghapus kesedihannya dengan memastikan gelar Serie A musim ini ketika Juventus bertemu dengan Fiorentina pada akhir pekan nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com