Ruben Dias Belum Cukup, Man City Kini Incar Bek Milik Ajax

0
323
Tagliafico
Foto: Twitter Nicolas Tagliafico

Vivagoal – Liga Inggris –  Manchester City dikabarkan kembali akan menambah amunisi di lini belakang mereka dengan mengincar bek sayap milik Ajax, Nicolas Tagliafico. Hal ini sebagai langkah antisipasi andai Oleksandr Zinchenko hengkang.

Lini pertahanan benar-benar menjadi fokus bagi Pep Guardiola selama bursa musim panas ini. Mereka kabarnya tertarik untuk membeli pemain bertahan lagi, yakni Nicolas Tagliafico dari Ajax.

Dilansir media Inggris, Manchester Evening News, The Citizen membutuhkan setidaknya dana sebesar 22,7 juta pounds atau sekitar 432 miliar rupiah untuk Tagliafico, sebelum jendela transfer ditutup pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Setelah memecahkan rekor ketika memboyong Ruben Dias, yang berposisi sebagai bek tengah. Kali ini Pep beralih untuk memperkuat sisi kiri pertahanan mereka.

Tagliafico menjadi opsi kedua bagi City yang dianggap lebih memungkinkan untuk bisa mereka boyong ke Etihad Stadium. Sebelumnya Guardiola sangat menginginkan bek andalan Bayern Munich, David Alaba, namun urung karena situasi yang terjadi disana belum jelas.


Baca Juga:


Pemain berusia 28 tahun itu sepertinya tak keberatan untuk pindah menuju Premier League. Sebelumnya Ia sempat dikaitkan dengan raksasa Inggris lain, yakni Chelsea.

Sebelum Tagliafico datang, City kabarnya ingin lebih dulu menjual pemain mereka Oleksandr Zinchenko. Ia memang telah kembali ikut dalam proses latihan bersama City, namun tak berada dalam skuad ketika mereka melawan Burnley di ajang Carabo Cup lalu.

Ajax sendiri dilaporkan siap untuk menerima berbagai tawaran yang diajukan oleh klub manapun yang bisa memberi harga lebih dari 20 juta pounds untuk Tagliafico. Kontraknya di Ajax masih tersisa dua tahun lagi hingga 2022 mendatang.

Jika jadi bergabung bersama City, Ia bakal menjadi pemain bertahan ketiga yang resmi diboyong di bursa kali ini. Sebelumnya City telah membeli dua bek tengah, yakni Nathan Ake dan Ruben Dias.

Tagliafico nantinya akan bersaing dengan Benjamin Mendy untuk mendapatkan posisi sebagai bek kiri utama. Meski selama tiga tahun ini lebih banyak berkutat dengan cedera, tetapi Mendy tetap diharapkan jadi bagian dari tim asuhan Pep Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here