Samai Catatan Messi, Barcelona Sepatutnya Menyesal Lepas Takefusa Kubo

0
429
Kubo
Sumber: Managing Madrid

Vivagoal – La Liga – Melihat Takefusa Kubo bermain untuk Real Madrid adalah sesuatu yang menyakitkan buat Barcelona. Mengingat asal Jepang itu tumbuh bersama akademi La Masia milik Blaugrana.

Hebatnya, Kubo punya statistik impresif usai meninggalkan Barca. Berdasarkan catatan Alebia Analytics, megabintang Barcelona, Lionel Messi berada di posisi teratas dalam urusan rata-rata dribel sukses per game yang mencapai 5.4. Sementara, Kubo yang membukukan 1.431 menit bermain ternyata bisa menyamai pencapaian Messi dalam hal melewati lawan.

Kubo tercatat bisa membuat 5.4 take-on per game dan bersama-sama Messi memimpin dalam kategori pesepakbola paling jago dribble musim ini. Kubo bahkan melampaui catatan Nabil Fekir di Real Betis yang hanya membukukan 5.3 dribel sukses per game, dan mengungguli gelandang Sevilla Lucas Ocampos yang membukukan 4.5 take-on per game.

Penulis buku tentang La Masia, Cristian Martin menyayangkan Kubo tak bermain untuk skuad senior Los Cules. Padahal dia punya kualitas permainan yang dibutuhkan Barcelona.

“Kualitas Kubo adalah apa yang dicari Barcelona. Dia selalu membuat kesan bagus, pemain yang sangat teknis dan berbahaya saat menggiring bola.


Baca Juga:


“Sungguh menyedihkan bahwa pemain seperti Kubo belum menemukan tempatnya di Barcelona. Melihat dia di Madrid adalah sesuatu yang menyakitkan buat Barcelona,” kata Martin dilansir dari El Mundo Deportivo.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here