Sassuolo Selangkah Lagi Lepas Manuel Locatelli ke Juventus - Vivagoal.com
Sassuolo Selangkah Lagi Lepas Manuel Locatelli ke Juventus
Manuel Locatelli, Foto: dok Liga Olahraga

Sassuolo Selangkah Lagi Lepas Manuel Locatelli ke Juventus

A Hendra - August 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Sassuolo sepertinya bakal segera kehilangan gelandang andalannya, Manuel Locatelli pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Locatelli dikabarkan selangkah lagi pindah ke Juventus dengan status pinjaman lebih dulu, dan akan dipermanenkan kemudian.

Nama Manuel Locatelli sejatinya baru-baru ini saja menuai banyak sorotan. Hal itu terjadi setelah gelandang 23 tahun tersebut tampil oke di sepanjang Piala Eropa 2020 bersama timnas Italia.

Meski sejak babak 16 besar Piala Eropa 2020, Locatelli cuma jadi pemain pelapis Marco Verratti, tapi sinar terangnya selama fase penyisihan grup terlanjur membuat banyak klub-klub top Eropa tertarik meminangnya pada bursa transfer musim panas ini.

Sejumlah tim papan atas dilaporkan berminat mendatangkan pemain jebolan AC Milan itu seperti Juventus yang memang sudah mengincar Locatelli sedari awal musim 2020/2021 kemarin. Lalu ada pula Arsenal, Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur yang berminat mendapatkan tanda tangannya.

Tapi dari ketiga klub diatas, Sky Sports Italia memastikan Juventus telah memenangkan perburuan Locatelli. Sky Sport mengklaim, baik Juventus dan Sassuolo sudah mencapai kata sepakat pada Selasa (17/8) malam WIB. Kabarnya, Locatelli bakal diikat kontrak di Juventus hingga lima tahun ke depan.


Baca Juga:


Ada pun biaya yang disepakati adalah sebesar 35 juta euro ditambah bonus jika syarat-syarat yang diajukan terpenuhi. Angka ini sendiri sebenarnya lebih rendah dari penawaran Arsenal yang disebut-sebut berani membayar sebesar 40 juta euro.

Tapi Locatelli sejak awal memang hanya mau pindah ke Juventus. Meski nilai tawaran Arsenal lebih besar, tapi The Gunners tidak akan tampil di Liga Champions musim ini, dan kondisi itu yang membuat daya tawar Juventus lebih baik.

Meski begitu, si Nyonya Tua dikabarkan akan merekrut Locatelli dengan status pinjaman selama dua musim lebih dulu, baru pada 2023 akan dipermanenkan sebagai pemain Juventus.

Sassuolo sendiri bersedia melepas Locatelli ke Juventus dengan menolak tawaran uang banyak dari Arsenal setelah Juve sepakat memasukkan klausul wajib membeli Locatelli di akhir masa peminjaman. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com