Satu Hal yang Pantas Didapatkan oleh Jorginho, Selain Ballon d'OR - Vivagoal.com
Legenda Chelsea Sebut Jorginho Pantas Raih Ballon d’Or
Sumber: Sports Detik

Satu Hal yang Pantas Didapatkan oleh Jorginho, Selain Ballon d’OR

Irman Maulana - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bek Brasil, Roberto Carlos mengatakan bahwa Timnas Italia sangat pantas untuk keluar menjadi juara Piala Eropa 2020. Carlos lalu menilai bahwa salah satu punggawan Azzurri, Jorginho pantas untuk dibuatkan patung oleh Chelsea atas prestasinya selama ini.

Tim Nasional Italia sukses menjadi juara Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Inggris di partai puncak. Pasukan Roberto Mancini itu menumbangkan Inggris di hadapan publiknya sendiri lewat drama adu penalti.

Trofi tersebut menjadi yang pertama kali bagi Gli Azzurri di Piala Eropa sejak memenangkannya di tahun 1968. Sementara terakhir kali Italia mengangkat trofi juara adalah pada ajang Piala Dunia 2006 di Jerman.

Sebelum gelaran Piala Eropa, Italia tidak termasuk dalam jajaran utama yang diprediksi bakal keluar sebagai kampiun. Namun bagi Roberto Carlos, Italia pantas meraih juara karena bisa menampilkan permainan cemerlang sebagai satu kesatuan.

“Tim asuhan Roberto Mancini tidak hanya menang karena mereka memainkan sepakbola yang positif dan melakukannya sebagai sebuah tim. Mereka juga memiliki mentalitas yang tepat,” ujar Carlos dilansir Football Italia.

“Itulah satu-satunya cara kamu bisa melewati master operan Spanyol dan fisik ala Inggris. Italia tumbuh selama kompetisi, mereka dalam kondisi fisik yang baik dan pantas mendapatkan gelar.”


Baca Juga:


Italia memiliki dua pemain kelahiran Brasil di skuad mereka, Jorginho dan Emerson Palmieri, yang telah mengambil kewarganegaraan Italia. Menurut Carlos, Jorginho kini menjadi pemain yang diinginkan banyak klub berkat performanya sebagai gelandang tengah.

Carlos bahkan menyebut bahwa Jorginho pantas untuk dibuatkan patung oleh Chelsea. Selain meraih gelar juara, Jorginho dinobatkan sebagai gelandang terbaik EURO 2020. Sementara di level klub, Ia membawa Chelsea juara Liga Europa tahun 2019, diikuti dengan Liga Champions musim lalu.

“Setiap tim top akan merindukan Jorginho, termasuk Brasil. Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangan sedingin es. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan,”ungkapnya.

“Ditambah lagi Ia juga fantastis dalam memenangkan kembali bola, posisinya luar biasa dalam hal itu. Jorginho sangat menentukan untuk Italia, dan untuk Chelsea. 

“Setelah dia membantu mereka memenangkan Liga Europa dan kemudian Liga Champions, para penggemar Inggris harus membangun patung dirinya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com