Sir Alex Jelaskan Kenapa Man United Gagal Dapatkan Varane di Tahun 2011 - Vivagoal.com
Ternyata! Sir Alex Sudah Pernah Nyaris Datangkan Varane ke Man United
Sir Alex Ferguson, Foto: dok Ligaolahraga

Sir Alex Jelaskan Kenapa Man United Gagal Dapatkan Varane di Tahun 2011

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Raphael Varane ternyata sudah pernah nyaris bergabung dengan Manchester United. Namun, sosok Zinedine Zidane sebagai ikon Real Madrid membuat bek asal Prancis itu berpaling dari Setan Merah.

Raphael Varane memulai karier profesionalnya di klub asal Prancis, RC Lens dan melakoni debutnya di kompetisi Ligue 1 Prancis saat usianya baru menginjak 17 tahun. Semusim memperkuat RC Lens, Varane tampil impresif dan tak tergantikan dengan torehan 24 penampilan dengan sumbangan dua gol.

Jelang dibukanya jendela transfer musim 2011/2012, Sir Alex Ferguson yang masih menangani Manchester United kala itu langsung mengendus bakat besarnya. Ia pun tertarik membawanya ke Old trafford dengan mahar 4 juta euro.

Namun, ketika sedang kencang-kencangnya disebut bakal segera berganti kostum Setan Merah, Varane secara mengejutkan malah menerima pinangan Real Madrid. Padahal, Los Blancos waktu itu masih memiliki Sergio Ramos, Pepe, Ricardo Carvalho dan Raul Albiol sebagai bek tengah.

Di sisi lain, United sendiri sangat membutuhkan seorang bek tengah baru usai melepas John O’Shea dan Wes Brown ke Sunderland. Mereka tinggal menyisakan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di jantung pertahanan.


Baca Juga:


Sir Alex Ferguson lalu menjelaskan apa yang menyebabkan Man United gagal mendaratkan Varane. Menuruntya faktor kesuksesan legenda Prancis, Zinedine Zidane sebagai pemain bersama El Real membuat Varane lebih memilih bergabung ke Santiago Bernabeu.

“Saya sebenarnya tidak yakin Jose Mourinho, yang melatih Real Madrid pada saat itu, pernah menyaksikan Varane bermain,” ucap Ferguson seperti dilansir dari Talksport.

“Pada tahun 2011, saya mengendarai kereta dari Euston ke Lille untuk merekrut bek muda Prancis, Raphael Varane. Namun kami yang sudah masuk ke poin yang tinggal sedikit lagi menuntaskan kontrak Varane di Lens, tiba-tiba batal.

“Saya pikir, ketika Zidane mengetahui hal itu, entah bagaimana caranya dia bisa membawa Varane ke Real Madrid tanpa sepengetahuan kami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com