Sebelum Pensiun, Buffon Berharap Bisa Bermain Lagi untuk Timnas

0
196
Sebelum Pensiun, Buffon Berharap Bisa Bermain Lagi untuk Timnas

Vivagoal Serie A – Sebelum benar-bebar pensiun sebagai pemain, Gianluigi Buffon memiliki satu harapan lain. Dirinya sangat berarap bisa kembali membela Timnas Italia minimal satu kali sebelum ia gantung sepatu.

Bak gayung bersambut, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini bahkan siap membuka peluang bagi Buffon untuk kembali memperkuat timnas sebelum ia masuk ke jajaran manajemen klub pasca gantung sepatuu nanti.

“Jika federasi dan Mancini punya ide tersebut, saya akan menerimanya sebagai momen untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain,” ungkapnya seperti dinukil Goal. “Saya berterima kasih kepada Mancini, yang selalu baik kepada saya,” lanjutnya.

Buffon lantas mengemukakan alasan khusus mengapa dirinya mau pulang ke Turin guna membela Juventus. Ia mengaku ornag-orang sempat bingung terhadap keputusannya. Pasalnya, kala memutuskan hengkang, farewell party sudah dibuatkan untuknya.

“Cukup benar, beberapa orang pada awalnya bingung dengan keputusan saya menerima peran baru ini [pelapis di Juventus],” ungkap Buffon seperti dikutip Football Italia.”Tapi saya menyadari satu-satunya klub di mana saya bisa menerima peran sebagai pilihan kedua hanyalah Juventus. Saya menantikannya dan terbukti benar.”

Baca Juga: Bintang Juventus Bahagia di Bawah Komando Maurizio Sarri

Saat ini, Buffon sudah tampil dalam dua laga Serie A. dirinya sukses mencatatkan satu clean sheet. Bahkan saat ini, pria berusia 41 tahun mengaku jika ia tengah dalam masa terbaiknya karena bisa kembali pulang dan memperkuat Juve.

“Saya senang bisa kembali ke ruang ganti bersama rekan satu tim, merangkul para penggemar dan para direksi klub, semua orang yang bersama-sama saya baik di dalam dan luar lapangan. Itulah mengapa saya membuat keputusan ini,” pungkasnya.

Teranyar namanya juga masuk dalam buku rekor Serie A karena mencatatkan diri sebagai pemain yang paling sering tamil di kasta tertinggi dalam piramida sepakbola Italia

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here