Sedikit Lagi! MU Cetak Rekor Tandang Terburuk - Vivagoal.com
MU Tanpa On Target

Sedikit Lagi! MU Cetak Rekor Tandang Terburuk

Dimas Sembada - October 4, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisPerforma Manchester United musim ini terus menjadi sorotan. Terbaru mereka hanya mampu bermain imbang AZ Alkmaar di Liga Eropa pada Kamis (3/10/2019) malam.

Menurut Opta hasil tersebut hanya berjarak satu laga dari kegagalan terbanyak mereka meraih kemenangan di laga tandang dalam sejarah klub. Terakhir kali mereka mencatatkan sebelas laga tanda tanpa kemenangan berturut-turut adalah pada musim 1989 silam.

“Manchester United telah gagal meraih kemenangan di sepuluh laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi. Catatan terburuk mereka sejauh ini terjadi pada Februari dan September 1989 (11 laga tanpa kemenangan). Mengkhawatirkan,” tulis Opta di akun twitternya.

Baca Juga: Liverpool Tak Ingin Sesumbar di Liga Champions

Kemenangan tandang terakhir MU sendiri ialah kala mereka membungkam Paris Saint-Germain 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Maret lalu. 

Selain torehan minus tersebut, pada laga melawan AZ dini hari tadi, untuk pertama kalinya sepanjang berpartisipasi di Liga Eropa, kolektor gelar terbanyak juara liga Inggris ini menjalani laga tanpa shot on target.

Jika tak ingin terus mendapat kritik dan mengulang sejarah kelam, MU harus mengalahkan Newcastle United di St. James’ Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (6/10/2019) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com