Mengusung Sarriball, Lazio Haram Bermain Bola-Bola Atas - Vivagoal.com
Selama Dilatih Sarri, Lazio Haram Bermain Bola-Bola Atas
Maurizio Sarri, Foto: dok Football5star

Mengusung Sarriball, Lazio Haram Bermain Bola-Bola Atas

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Maurizio Sarri menegaskan filosofi permainan Sarriball akan diterapkannya selama menangani Lazio. Pelatih 62 tahun itu pun memastikan semua pemain Biancocelesti tak boleh mengandalkan bola-bola atas.

Maurizio Sarri ditunjuk sebagai pelatih anyar Lazio pada bulan Juni 2021 lalu. Sarri datang untuk menggantikan posisi Simone Inzaghi, yang memutuskan menyeberang ke klub rival, Inter Milan.

Sarri menyepakati kontrak berdurasi dua musim alias hingga Juni 2023 bersama Lazio. Di Lazio, Sarri langsung mengusung perubahan besar, salah satunya dengan mengganti pakem permainan Biancocelesti yang kerap mengandalkan formasi 3-5-2 menjadi 4-3-3.

Perubahan skema permainan ini adalah untuk mendukung filosofi Sarriball yang telah diperagakan Sarri baik semasa menangani Chelsea maupun Juventus. Gaya Sarriball sendiri merupakan taktik permainan yang lebih menekankan pada passing cepat dari kaki ke kaki.


Baca Juga:


Sarri menuntut para pemain Lazio terbiasa memainkan aliran bola-bola pendek dengan satu atau dua sentuhan. Dalam sesi latihan, pola Sarriball terus berusaha ia adaptasikan ke para pemain Tim Elang Ibu Kota.

Dilihat dari video yang diunggah di akun twitter resmi Lazio seperti dikutip dari Football Italia, Sarri terdengar memberikan beberapa perintah yang sangat tegas kepada para pemainnya. Salah satunya dengan melarang Ciro Immobile dkk meneruskan kebiasannya bermain bola-bola atas.

“Jika saya melihat anda mengangkat bola itu sekali lagi, saya akan memberikan penalti kepada tim lain!” ujar Maurizio Sarri kepada para pemain Lazio, dilansir dari Football Italia.

Lazio sendiri dijadwalkan akan melakoni laga pramusim pertamanya dengan menghadapi tim Serie C, Padova di Stadio Rodolfo Zandegiacomo, Selasa (27/7) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com