Setelah Hakim Ziyech, Eksodus Pemain Ajax Masih Akan Berlanjut

0
190
Setelah Hakim Ziyech, Eksodus Pemain Ajax Masih Akan Berlanjut

Vivagoal Berita Bola – Transfer Hakim Ziyech ke Chelsea menambah daftar para pemain generasi emas Ajax Amsterdam yang hengkang. Kekuatan mereka pun mulai digerogoti tim-tim bermodal besar di Eropa.

Chelsea telah resmi mencapai kata sepakat dengan Ajax terkait proses transfer Hakim Ziyech. Pemain timnas Maroko itu dipastikan bakal bergabung dengan The Blues pada musim panas Juni mendatang.

Baca juga: Datangkan Ziyech, Chelsea Tak Akan Merugi

Tim asal London, Inggris tersebut diketahui harus mengeluarkan dana sebesar 38 juta poundsterling untuk memboyong Hakim Ziyech ke Stamford Bridge. Dengan hengkangnya pemain 26 tahun itu ke Inggris musim mendatang, sekaligus menambah panjang daftar generasi emas Ajax yang pergi dari raksasa Belanda tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, pada musim 2018/2019 kemarin, skuad Ajax dianggap sebagai generasi emas dan disamakan dengan skuat mereka saat mampu menjuarai Liga Champions musim 1994/1995. Sebabnya, dengan banyak mengandalkan pemain muda, Ajax mampu tampil mengejutkan di Liga Champions.

Meski langkah mereka hanya bisa sampai babak semifinal, namun untuk menuju posisi tersebut, langkah mereka tidak bisa dibilang biasa-biasa saja. Pasalnya, Real Madrid yang berstatus juara bertahan tiga musim beruntun disingkirkan di babak 16 besar, berlanjut dengan mendepak Juventus yang punya Cristiano Ronaldo di perempatfinal.

Sebelum Hakim Ziyech, sudah ada empat pemain Ajax yang sudah lebih dulu angkat kaki dari Amsterdam Arena, yakni Matthijs de Ligt, Frenkie De Jong, Kasper Dolberg dan Lasse Schone.

Baca juga: Mendapat Hujan Kritik, Maddison Tetap Dibela Oleh Rodgers

Eksodus para pemain Ajax ini diklaim belum akan berakhir. Sebab, penjaga gawang utama mereka, Andre Onana dikabarkan diminati sejumlah tim elit Eropa seperti Chelsea, Manchester United, hingga Barcelona. Sementara gelandang serang mereka, Donny Van De Beek disebut tinggal menunggu waktu untuk berganti kostum, dengan Madrid sebagai tujuannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here