Setelah Milan, Kini Giliran Klub Raksasa Ini Terancam Diskualifikasi di Ajang UEFA

0
864
Setelah Milan, Kini Giliran Klub Raksasa Ini Terancam Diskualifikasi di Ajang UEFA

VivagoalLiga Inggris – AC Milan resmi dicoret dari kompetisi Eropa karena melanggar Financial Fair Play (FFP). Lantas akankah Manchester City akan merasakan hal yang serupa?

AC Milan yang sejatinya mendapat jatah bermain di Liga Europa usai finis peringkat lima musim kemarin terpaksa harus absen. Hal ini setelah mereka terbukti bersalah terkait laporan keuangan mereka yang bermasalah dan gagal memenuhi aturan UEFA terkait FFP. Laporan keuangan yang dipermasalahkan UEFA adalah sedari 2015 hingga 2018 lalu.

Setelah Milan dipastikan dicoret, bakal ada satu klub yang kemungkinan bernasib serupa, yakni Manchester City.

Seperti diketahui City sebelumnya juga didakwa UEFA telah melakukan manipulasi dana sponsor. Disebutkan bahwa dana dari sponsor mereka sebagian besar berasal dari uang pribadi sang pemilik klub, Sheikh Mansour.

Salah satunya adalah adanya sponsor senilai 59,5 juta pound sterling yang dalam catatan keuangan klub ditulis berasal dari Etihad Airways, tapi sebenarnya Mansour sendiri yang memberikan lewat tangan maskapai milik keluarganya tersebut.

Uang yang masuk itulah yang kemudian disebut digunakan manajemen untuk mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City pada musim panas lalu. Inilah yang lantas diselidiki oleh UEFA dan membuat City terancam hukuman dicoret dari ajang Liga Champions 2019/2020.

Baca Juga: Manchester City Siap Buka Brangkas untuk Datangkan Pemain Idaman Guardiola

Tidak hanya itu saja, City disebut terancam sanksi transfer selama dua periode ke depan, yakni musim panas 2019 dan musim dingin 2020, karena dianggap melakukan transfer ilegal untuk pemain di bawah umur 18 tahun. Saat ini kasus tersebut juga tengah diselidiki oleh FIFA.

Jika City terbukti bersalah dalam dua kasus itu, tentunya pukulan berat untuk klub yang meraih treble winners kompetisi domestik musim lalu. Bisa jadi beberapa pemain akan mereka lepas dan yang terburuk adalah perginya Pep Guardiola dari Etihad Stadium nantinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here