Soal Freekick, Lionel Messi Kalah Pamor dari Cristiano Ronaldo

0
30
Lionel Messi

VivagoalLa LigaTak ada yang meragukan kualitas Lionel Messi sebagai seorang pencetak gol paling ulung dari skema tendangan bebas. Tapi khusus di LaLiga dia ternyata masih kalah dari Cristiano Ronaldo.

Baik Ronaldo maupun Messi memang selalu bersaing dalam banyak hal, selain dalam urusan mencetak gol direct free kick atau tendangan bebas keduanya kerap jadi perdebatan.

Berdasarkan catatan Opta, khusus untuk gol-gol tendangan bebas yang sudah dibuat di ajang LaLiga Spanyol, Ronaldo ternyata masih unggul jauh dari superstar Barcelona tersebut.

Sejak mulai dipercaya sebagai eksekutor tendangan bebas Blaugrana pada awal musim 2008, Messi hingga saat ini sudah melesakkan 35 gol dari skema tendangan bebas langsung. 

Dari jumlah sebanyak itu, Messi membuatnya hanya dari 33 pertandingan dan 27 diantaranya berakhir dengan kemenangan Barcelona.

Jika dipersentasekan, kemenangan Blaugrana dari tendangan bebas Messi di ajang LaLiga Spanyol mencapai 77,1 persen. 

Meski jumlah gol Ronaldo jauh lebih sedikit dari total gol Messi, yakni 19 gol, namun rasio kemenangan timnya jauh lebih besar. Dari 19 gol melalui skema direct free kick, Ronaldo bisa menyumbangkan 17 kemenangan untuk Real Madrid yang jika dipersentasekan mencapai angka 89,4 persen.


Baca Juga:


Meski demikian, angka ini bisa saja masih berubah mengingat Ronaldo sudah tidak lagi bermain untuk Madrid dan Messi diperkirakan masih akan bermain untuk Barcelona dalam beberapa musim kedepan.

Selalu update berita bola terbaru  seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here