Soal Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2, PSSI Coba Berpihak Pada Klub

0
74
PSSI

Vivagoal – Liga Indonesia   Setelah sebelumnya menggelar rapat dengan perwakilan klub Liga 1, kini PSSI menggelar dengar pendapat dengn klub-klub Liga 2 secara virtual pada Jumat (29/5/2020). Hasilnya, PSSI akan mengusahakan solusi terbaik mengenai kelanjutan kompetisi.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan sesuai arahan dari Ketua Umum PSSI, rapat difokuskan untuk melanjutkan diskusi dengan perwakilan dari klub-klub Liga 2.  Termasuk bagaimana PSSI harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan.

“Diskusi dengan klub Liga 2 hampir sama dengan Liga 1 yakni sama-sama mencari solusi. Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih.

“ Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti,” tutur Yunus Nusi dikutip laman resmi PSSI.

Sementara itu, CEO Persijap, Muhammad Iqbal, mengaku situasi saat ini serba sulit. Pasalnya melanjutkan kompetisi tanpa kehadiran penonton bukanlah hal ideal untuk klub.


Baca Juga: 


“Kami sudah memberikan saran dan pandangan klub Persijap kepada PSSI. Kami akui bila kompetisi lanjut dalam waktu dekat pasti ada resikonya.

“Pertandingan tanpa penonton bagi klub sangat tidak idel karena situasi saat ini. Bila laga tanpa penonton akan menjadi masalah tersendiri bagi klub,” kata Muhammad Iqbal Hidayat.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here