Soal Permanenkan Tomori, Milan Masih Lakukan Evaluasi - Vivagoal.com
Fikayo Tomori Bakal Dipermanenkan AC Milan?
Fikayo Tomori, Sumber: Rossoneri Blog

Soal Permanenkan Tomori, Milan Masih Lakukan Evaluasi

Irman Maulana - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Italia – AC Milan mengakui bahwa mereka akan mengambil waktu sebelum memutuskan apakah akan mengaktifkan opsi pembelian permanen pemain pinjaman mereka, Fikayo Tomori dari Chelsea.

Direktur sepakbola AC Milan, Paolo Maldini melontarkan pujian untuk Fikayo Tomori, yang tengah jalani masa pinjaman dari Chelsea. Maldini tampaknya merupakan penggemar berat dari Tomori, yang diboyong pada bursa transfer musim dingin lalu.

Meski belum banyak bermain, Tomori tak ragu untuk ditampilkan oleh Rossoneri dalam laga besar seperti saat melawan AS Roma dini hari tadi. Tomori lebih dipilih untuk menemani Simon Kjaer di lini belakang Milan, ketimbang pemain berpengalaman seperti Alessio Romagnoli.

Laga tersebut akhirnya berhasil dimenangi oleh Milan dengan skor 1-2 di Olimpico Roma. Penampilan tersebut merupakan yang keempat bagi Tomori di Serie A atau ke tujuh di semua kompetisi bersama Milan musim ini.

“Untungnya, saya bekerja untuk klub yang berdampak pada pemain. Ketika AC Milan menelepon, para pemain selalu mendengarkan, ”kata Maldini kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga:


“Fikayo adalah pemain dengan karakteristik, kecepatan dan intensitas tertentu. Kami pikir dia bisa menjadi penguat yang bagus untuk paruh kedua musim ini. Secara alami, Romagnoli tidak senang, tidak ada pemain yang tidak bermain.

“Namun, Milan 17 poin lebih baik dari musim lalu, kami berada di urutan kedua meski memiliki lebih banyak komitmen dan banyak cedera. Jadi rotasi skuad diperlukan dan Alessio telah bermain hampir di setiap pertandingan.”

Maldini kemudian menjelaskan terkait dengan kemungkinan mereka untuk memboyong Tomori secara permanen dari The Blues. Tomori disebut memiliki klausul pembelian permanen sebesar 25 juta euro atau sekitar 431 miliar rupiah pada kontraknya sekarang.

“Kami memiliki opsi untuk membeli untuk Tomori, terserah kami untuk mengevaluasi apakah kami mengaktifkannya atau tidak,”ungkap Maldini.

“Adapun pemain yang kontraknya hampir habis, kami menyertakan Zlatan juga, dan kami juga berdiskusi mingguan tentang itu. Yang bisa saya katakan adalah tidak banyak berita untuk diberitahukan kepada kamu. “

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com