Soal Rumor Newcastle, Gerrard: Saya Tidak Minat! - Vivagoal.com
Soal Rumor Sedang Diincar Newcastle, Gerrard: Saya Tidak Minat
Steven Gerrard, Foto: dok Goal Indonesia

Soal Rumor Newcastle, Gerrard: Saya Tidak Minat!

A Hendra - October 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Rumor Steven Gerrard sedang diincar Newcastle United sebagai manajer anyar menggantikan Steve Bruce terus bergulir kencang. Tapi Gerrard tidak peduli dan memilih mendoakan yang terbaik untuk Steve Bruce.

Eks Liverpool, Steven Gerrard diberitakan juga masuk dalam daftar buruan Newcastle sebagai manajer tim menggantikan Steve Bruce. Saat ini, Gerrard sendiri tengah membangun karir barunya di pos juru taktik bersama Glasgow Rangers.

Meski belum ada tawaran resmi yang diajukan, namun media-media di Inggris melaporkan bahwa Gerrard bisa jadi tertarik pulang ke Premier League. Apalagi, Gerrard dipastikan bakal dimodali dana besar dari sang pemilik baru demi ambisi menjadi kekuatan baru di Inggris dan Eropa. Hal tersebut tentunya sejalan dengan pemikiran Gerrard yang tak suka setengah-setengah dalam membangun skuad.

Meski baru menangani Rangers dalam karier kepelatihannya, tapi tapi Gerrard telah mencatatkan rekam jejak yang begitu impresif. Ditunjuk sebagai pelatih pada 2018, Gerrard total telah membukukan persentase kemenangan mencapai 64,8 persen, dengan rekor kekalahan cuma 14 persen.

Gerrard mampu mengoleksi 120 kemenangan, 38 imbang dan 27 kalah dalam 185 pertandingan. Selama menangani Rangers, Gerrard juga bisa menyumbangkan gelar Liga Skotlandia, sesuatu yang sulit didapatkan selama satu dekade terakhir.


Baca Juga:


Tapi Gerrard sama sekali tidak tergoda untuk menangani Newcastle United. Ia justru berharap Steve Bruce tidak dipecat dari jabatannya sebagai manajer di St James Park.

“Saya pikir apa yang terjadi di Newcastle menarik. Sepertinya yang paling pantas mendapatkannya adalah para penggemar Geordie. Saya yakin, tingkat kegembiraan sangat tinggi di Toon,” ujar Gerrard dilansir dari Daily Mail.

“Jelas semua orang yang terhubung dengan sepakbola melihat Newcastle dengan penuh minat, menyaksikan bagaimana mereka akan berkembang. Tapi dari sudut pandang pribadi, saya tidak ingin terlibat dalam spekulasi dan mengharapkan yang terbaik buat Steve Bruce.

“Saya tidak ingin bereaksi atau terlibat dalam spekulasi, terutama ketika ada seseorang yang sangat saya hormati menduduki pekerjaan itu. Saya tidak ingin orang berspekulasi tentang pekerjaan saya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com