Solskjaer Akui Performa MU Tidak Cukup Bagus Ketika Hadapi RB Leipzig
RB-Leipzig-MU
Foto: Facebook/ChampionsLeague

Solskjaer Akui Performa MU Tidak Cukup Bagus Ketika Hadapi RB Leipzig

Arie Lihardo - December 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa performa timnya tidak cukup bagus ketika menghadapi RB Leipzig, pada Rabu (9/12) dini hari WIB tadi, sehingga kalah 3-2 dan gugur dalam ajang Liga Champions.

“Tentu saja Anda tidak bisa mengatakan bahwa kami cukup bagus, nyatanya demikian, dalam persaingan grup yang sulit tentunya. Kami memulai dengan sangat baik diawal kompetisi dan jelas kekalahan besar kami adalah ketika bertandang ke Istanbul, itulah partai yang seharusnya kami tidak kehilangan poin,” kata Solskjaer sebagaimana dilaporkan laman MANUTD.

Sang arsitek The Red Devils mengaskan, tiga gol yang mampu dicetak lawan di Red Bull Arena Leipzig bikin pasukannya kewalahan untuk kembali bangkit dalam pertandingan, meski mereka hanya butuh satu poin supaya lolos tahap selanjutnya.

“Nyaris mengimbangi kedudukan, namun Anda tidak bisa berharap untuk bangkit lagi ketika Anda tertinggal tiga gol saat melawan tim yang sangat bagus seperti Leipzig. Saya tidak bisa menyalahkan karakter, usaha, dan tekanan yang kami berikan pada mereka di babak kedua,” ungkapnya.


Baca juga:


Pada laga keenam babak grup (H) Liga Champions semalam, mantan punggawa Manchester City Angelino, seperti dikutip dari Goal, punya sumbangsih membawa timnya mendominasi pertandingan dengan cepat di menit kedua sebelum dirinya menyumbang assist untuk Amadou Haidara 11 menit kemudian.

“Pertandingan ini merupakan salah satu yang terberat, namun, kemenangan ini terasa sangat menyenangkan, terutama melawan mereka. Ini terasa sangat bagus. Kami membuat tim lawan kesulitan, kami terus melakukan itu di akhir laga, meski kebobolan dua gol,” terang Angelino.

Di menit ke-69, pemain pengganti Justin Kluivert menghasilkan gol ketiga Leipzig, yang berusaha dikejar armada Setan Merah lewat gol penalti Bruno Fernandes, aksi Paul Pogba di sepuluh menit akhir, dan sayangnya tidak cukup waktu untuk membawa mereka mengimbangi laga.

Akhirnya, Leipzig mengamankan tiga poin dan berhak lolos ke fase gugur, sementara MU terpaksa berlabuh ke Liga Europa, mengingat mereka sudah menelan kekalahan enam kali dari sepuluh pertandingannya di Liga Champions.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com