Solskjaer Enggan Menyerah pada Alexis Sanchez

0
215
Solskjaer

VivagoalLiga Inggris – Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan  Sanchez hanya perlu mengembalikan kepercayaan dirinya. Setelah itu keran golnya dipastikan akan mengalir deras kembali.

Didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018, Sanchez digadang akan menjadi penerus nomor tujuh di MU. Namun harapan tinggal harapan setelah Sanchez seperti kayu hidup bagi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Ia tak kunjung menjadi andalan kendati MU sudah beralih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer. Tercatat dari  26 laga yang sudah dimainkan MU di Premier League, Sanchez baru enam kali tampil sebagai starter dan delapan kali jadi pengganti.

Dari penampilannya itu Sanchez hanya mampu menyumbang satu gol. Meski berhasil mencetak tiga assist, namun hal tersebut tentu bukan sebuah capaian terbaik pemain dengan gaji termahal di Premier League.

Baca Juga :  Ajax Konfirmasi Siap Lepas Hakim Ziyech di Bursa Transfer

Tak sedikit pihak yang meminta Solskjaer untuk melepasnya dalam beberapa kesempatan bursa transfer. Meski demikian pelatih asal Norwegia tersebut mengaku belum menyerah menanti kembalinya ketajaman sang pemain.

“Saya rasa dia adalah pemain dengan kualitas yang bagus. Dia pemain yang sangat berbakat. Tapi, ada banyak hal yang perlu kita bicarakan empat mata,” buka Solskjaer dikutip dari Four Four Two.

Menurut Solskjaer tak ada yang salah dengan Sanchez. Dirinya hanya perlu mengembalikan kepercayaan dirinya untuk kembali tajam.

“Anda lihat di laga melawan Fulham, saat dia mendapat kesempatan, dia sangat tajam di dalam kotak penalti dan saat dapat bola. Dia merebut bola, energinya. Dia hanya perlu mencetak gol, dan saya percaya dia akan mendapatkan kembali rasa percaya dirinya,” sambung Solskjaer.

Baca Juga :  Pemain Ini Menjadi Kunci Transfer Neymar ke Barcelona

Sanchez sendiri terakhir kali mencetak gol di pentas Premier League pada  6 Oktober 2018 silam, ketika United menang 3-2 atas Newcastle United. Opsi mencadangkan Sanchez mungkin bisa menjadi alasan terkuat atas tumpulnya pemain asal Chile itu.

Namun bandingkan dengan catatan sang pemain saat dimainkan di FA CUP. Squawka mencatat sang pemain berkontribusi dalam 19 gol dari 20 penampilannya di kompetisi tertua di dunia tersebut dengan catatan 10 gol dan sembilan assist.

Melihat ketimpangan yang ada tersebut Solskjaer pun meyakini jika pemain berusia 30 tahun itu akan segera menemukan performa terbaiknya sebelum musim ini berakhir.

“Saya yakin kita semua akan melihat penampilan terbaiknya sebelum musim 2018/19 berakhir,” tandas pelatih asal Norwegia tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here