Solskjaer Pernah Dibuat Kesal Oleh Fergie, Ini Alasannya!

0
23
Solskjaer dan Ferguson
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer mengaku pernah dibuat kesal saat masih menjadi anak didik Sir Alex Ferguson. Akan tetapi ada banyak ilmu yang diambil dari pelatih asal Skotlandia tersebut.

Solskjaer menjadi salah satu anak didik Fergie dalam 11 tahun karirnya di Manchester United. Selama berseragam Setan Merah, jelas ada berbagai pengalaman menarik saat dilatih oleh Fergie.

Salah satunya adalah saat Solskjaer merasa kesal dengan arahan yang diberikan oleh Fergie pada sesi latihan. Ia merasa kesal setelah ada perbedaan filosofi antara dirinya dengan sang pelatih.

“Beberapa kali Sir Alex, dan itu seringkali membuat saya terganggu pada sesi latihan, akan berteriak, ‘tembak sasaran, buat kiper melakukan kesalahan’ saat tembakan saya gagal menemui sasaran,” ungkap Solskjaer saat menghadiri High Performance Podcast beberapa waktu lalu.

“Namun begitu bola meninggalkan kaki saya, saya tahu bahwa itu adalah penyelesaian akhir yang baik atau buruk. Jadi secara diam-diam di dalam hati saya berkata [kepada Ferguson], ‘Diamlah. Saya tahu apa yang saya lakukan, dan bola akan masuk pada Sabtu nanti’,” lanjutnya.


Baca Juga:


Solskjaer mengatakan jika dirinya adalah seorang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Namun Fergie secara tidak langsung mengajarinya untuk rendah hati dan terus belajar dari pemain lain.

“Saya pikir saya adalah orang yang cukup percaya diri, dan yakin terhadap diri sendiri. Saya tahu bahwa saya memiliki faktor X dalam hal mencetak gol, dan itu adalah keahlian khusus saya,” tambahnya.

“Namun saya cukup rendah diri untuk belajar dari Andy Cole, Eric Cantona, Ryan Giggs, David Beckham. Semuanya punya atribut serta kualitas yang berbeda, dan itulah rahasia untuk bisa percaya diri sepanjang waktu, namun juga rendah hati untuk bekerja keras, dan itu ditanamkan dalam diri kami sejak dini dari Sir Alex,” pungkasnya.

Solskjaer kemudian dikenang sebagai sosok penting dalam perjalan karier Fergie di MU. Tercatat ia mengemas 126 gol dari 366 penampilan di semua kompetisi. Satu gol yang mungkin akan selalu dikenang adalah gol pada final Liga Champions pada tahun 1999 melawan Bayern Munchen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here