Solskjaer Protes Tak Dapat Penalti dari Wasit

0
41
Arsenal

Vivagoal Liga InggrisManchester United gagal mendulang poin penuh saat menjamu Arsenal  Selasa (1/10/2019) dini hari. Usai laga, Ole Gunnar Solskjaer menilai Setan Merah seharusnya bisa menang andai dihadiahi penalti dari wasit. 

Pada laga tersebut gol Scott McTominay dan Pierre-Emerick Aubameyang membuat pertandingan berakhir imbang 1-1. Namun ada insiden menarik  sebelum gol penyama keadaan dari Aubameyang.

Tangan Sead Kolasinac kedapatan menyentuh bola di dalam kotak penalti Arsenal. Namun demikian wasit dan VAR tidak mengintervensi.

Kubu tuan rumah jelas kecewa dengan hasil yang mereka dapatkan. Pasalnya catatan sembilan poin dari tujuh laga ini menjadi catatan terburuk dalam sejarah klub di Premier League. 

Baca Juga: Bentrok MU vs Arsenal Seperti Pertemuan Dua Tim Medioker

Solskjaer sendiri menilai wasit tak adil dalam laga tersebut. Menurutnya, wasit seharusnya bisa mengambil keputusan dengan bantuan VAR karena kami seharusnya mendapat penalti. 

“Anda sebaiknya meniupkan peluit dan melihat VAR jika Anda tidak yakin saat mengambil keputusan. Saya dan beberapa penggemar MU yakin itu seharusnya penalti. Terkadang Anda bisa mendapatkannya, terkadang juga tidak,” tutur Solskjaer usai pertandingan kepada Sky Sports.

Selain melakukan kritik pada wasit, sang pelatih sadar skuatnya menghadapi masalah besar. Ia melihat Setan Merah gagal mengembangkan permainan dan mencetak lebih banyak gol setelah unggul.

“Aneh saat kami unggul 1-0 dan kami tidak mencetak gol kedua yang diinginkan. Tapi ini jelas bakal jadi pembelajaran bagi kami,” tutup Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here