Son: Satu Grup dengan Bayern Adalah Momen Spesial

0
167
Son: Satu Grup dengan Bayern Adalah Momen Spesial

VivagoalLiga Champions – Dari hasil drawing fase grup Liga Champions 2019/20, Tottenham Hotspur berada satu grup dengan Bayern Munchen. Son Hyung-Min pun antusias menyambut bentrok keduanya nanti.

Drawing fase grup Liga Champions 2019/20 sendiri selesai dilakukan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019) malam WIB. Dalam hasilnya, Tottenham Hotspur menghuni Grup B bersama dengan Bayern Munchen, Olympiakos, dan Red Star Belgrade.

Dari keempat tim tersebut, bisa dikatakan jika Spurs dan Bayern akan menjadi kandidat kuat untuk bisa lolos ke fase gugur. Di atas kertas kedua tim memiliki skuat yang lebih baik dengan liga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan dua tim lainnya.

Baca Juga: Meski Berat, Klopp Antusias Sambut Antusias Musim Baru Liga Champions

Son kemudian mengatakan antusiasme yang ia miliki jelang duel lawan Bayern. Menurutnya Liga Champions adalah momen terbaik untuk bisa membuktikan diri melawan tim-tim top Eropa salah satunya adalah Bayern Munchen terlebih Spurs merupakan finalis musim kemarin.

“Pertemuan dengan Bayern akan selalu menjadi laga yang spesial, karena mereka adalah salah satu tim terbesar di Eropa. Anda selalu antusias untuk bermain di kompetisi sekelas ini, melawan tim-tim semacam ini,” ungkap Son di situs resmi UEFA.

“Kami perlu mengingat dan belajar dari apa yang telah kami lakukan tahun lalu,” tegas bintang asal Korea Selatan tersebut.

Sejarah mencatat keduanya empat kali bertemu di pentas Eropa. Tottenham mencatatkan sekali kemenangan dan Bayern dua kali meraih kemenangan atas wakil Inggris tersebut.

Pertemuan pertama antara kedua tim terjadi di Piala Winners 1982/83, dengan keduanya meraih hasil imbang 1-1. Pertemuan kedua dimenangi Bayern dengan skor telak 4-1.

Keduanya kembali bertemu di Piala UEFA 1983/84. Bayern meraih kemenangan pada pertemuan pertama dengan skor 1-0, yang kemudian dibalas Tottenham 2-0 pada leg kedua.

Spurs bisa jadi akan menjadi kuda hitam di kompetisi ini. Pasalnya mereka berhasil mengejutkan publik dengan melaju kencang musim lalu hingga mencapai final sebelum akhirnya kalah dari Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here