Ubah Sepakbola Italia, Mancini dapat Pujian dari Southgate Jelang Final - Vivagoal.com
Gareth Southgate Puji Performa Sepasang Wonderkid Timnas Inggris
Sumber: Ayo Semarang

Ubah Sepakbola Italia, Mancini dapat Pujian dari Southgate Jelang Final

Daniel Nugraha - July 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan pujian pada rivalnya yaitu Roberto Mancini merupakan pelatih Italia. Menurut Southgate, Mancini telah membuat Italia menjadi tim yang lebih modern dan juga hebat dalam segala aspek.

Dalam keterangan terbarunya, Southgate mengatakan bahwa timnya harus bermain sebaik mungkin untuk bisa mendapatkan peluang mengamankan kemenangan mereka dengan menghadapi Italia di final Euro 2020 yang digelar di Wembley Stadium, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Southgate bukan tanpa alasan mengingat The Three Lions dan Gli Azzurri merupakan dua tim terbaik di Euro tahun ini.


Baca Juga:


Southgate bahkan menuturkan bahwa kerja Mancini benar – benar hebat karena bisa merubah Italia menjadi tim yang tak bisa dikenalinya lagi jika dibandingkan dengan beberapa pertemuan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Mancini telah mengambil alih timnas italia ketika negara tersebut gagal lolos ke Piala Dunia 2018 lalu. Eks pelatih Manchester City itu telah memimpin tim tersebut dengan 33 pertandingan tak terkalahkan berutur – turut sejak saat itu.

Italia yang sekarang sudah sangat berubah dari sebelumnya dari tim yang lebih sering bertahan menjadi sebuah tim yang selalu memberi tekanan tinggi di lapangan serta mencetak gol melalui kerja sama tim.

Bahkan untuk saat ini, Italia tercatat telah mencetak 12 gol dari 6 pertandingan di kompetisi musim panas ini. Hal tersbeut membuat Italia terlihat benar-benar lebih modern dan juga lebih solid dari skuat mereka yang dahulu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com