Tiga Laga Penentu Nasib Solskjaer di Man United - Vivagoal.com
Tiga Laga Penentu Nasib Solskjaer di Man United
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Tiga Laga Penentu Nasib Solskjaer di Man United

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Serangkaian hasil tak memuaskan yang didapatkan Manchester United membuat masa depan Ole Gunnar Solskjaer mulai kencang digoyang. Posisinya sebagai manajer tim kabarnya bakal ditentukan di tiga laga ini.

Ole Gunnar Solskjaer terus mendapatkan tekanan besar menyusul hasil-hasil negatif yang didapatkan Man United belakangan ini, khususnya di pentas Liga Inggris. Dibekali skuad yang mumpuni, posisi mereka di papan klasemen malah terus melorot usai tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Parahnya lagi, tiga dari empat hasil negatif yang didapatkan itu justru terjadi saat mereka tampil di Old Trafford. Terbaru, man United ditumbangkan oleh Liverpool di kandang sendiri dengan skor sangat mencolok 5-0. Sebelumnya, mereka kalah lawan Aston Villa dan imbang melawan Everton.

Kekalahan tersebut membuat Man United terlempar jauh dari persaingan juara musim ini. Cristiano Ronaldo Cs kini tertahan di urutan ke-7 klasemen dengan 14 poin, tertinggal delapan angka dari Chelsea yang konsisten di puncak klasemen.

Selain hasil-hasil negatif yang didapatkan belakangan ini, lini belakang The Red Devils juga begitu rapuh. Tercatat sudah ada 16 gol yang bersarang ke gawang David De Gea dalam sembilan pertandingan.


Baca Juga:


Mantan kiper Man United, Mark Bosnich, mereka Ole Gunnar Solskjaer hanya punya waktu menyelamatkan jabatannya di tiga laga berikutnya, yakni saat menghadapi Tottenham Hotspur, Manchester City dan Atalanta. Jika sampai imbang apalagi kalah, Bosnich meyakini pihak klub tak segan untuk langsung mencopotnya sebagai manajer.

“Ini merupakan bencana. Tak ada kata-kata lagi yang lain untuk menggambarkan itu. Dia (Solskjaer) memang mantan rekan setim dan saya ingin dia tampil bagus, tapi saya rasa dia tidak bisa lagi dikatakan sosok yang tepat untuk klub ini,” ucap Bosnich dilansir dari Sky Sports.

“Jika performa buruk ini terus berlanjut, maka petinggi klub tidak punya pilihan lagi. Kita tidak tahu apakah Manchester United sudah menghubungi pelatih lain untuk mengisi posisinya, tapi ada tiga laga sulit menunggu, yakni tandang ke Tottenham, Atalanta, dan Manchester City.

“Jika mereka kalah di tiga laga itu, yang mana itu mungkin saja terjadi, maka saya rasa tidak ada pilihan lain selain memecat Ole).”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com