Maguire Main, Man United Lebih Banyak Kalahnya - Vivagoal.com
Statistik Membuktikan: Maguire Main, Manchester United Lebih Banyak Kalahnya
Harry Maguire, Foto: dok sportstars.id

Maguire Main, Man United Lebih Banyak Kalahnya

A Hendra - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHarry Maguire sepertinya bakal mendekam lebih lama di bangku cadangan Manchester United. Sebab, dalam dua musim terakhir Setan Merah lebih banyak tidak menangnya saat Maguire bermain.

Harry Maguire sebetulnya merupakan pilihan utama di pos bek tengah Manchester United sejak didatangkan dari Leicester City pada 2019 lalu. Tapi performanya menurun drastis dalam dua musim terakhir.

Pada akhirnya, Erik Ten Hag yang ditunjuk sebagai manajer anyar The Red Devils lebih sering membangkucadangkan Maguire. Ia kemudian menampilkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai andalan utama di jantung pertahanan tim.

Status Bek Termahal, Tapi Cuma Pelapis di Man United: Chiellini Sedih Lihat Maguire
Harry Maguire, Foto: dok Nusakini

Keputusan Ten Hag ini terbilang positif karena keberadaannya membuat Manchester United membaik. Statistik Opta mencatat, Setan Merah selalu menang dalam empat laga terakhirnya sebelum kembali kalah dari Real Sociedad karena memainkan lagi Maguire.

Dirangkum dari Planet Football, kekalahan atas Real Sociedad tengah pekan kemarin seperti menegaskan buruknya peruntungan Man United dengan adanya Maguire di lapangan. Sejak musim 2020/2021, Man United sudah gagal menang sebanyak 27 kali dalam 87 penampilan Maguire.


Baca Juga:


Bahkan Setan Merah harus kebobolan sebanyak 115 gol, dengan persentase kebobolan per laga mencapai 1,32 gol per game. Sementara untuk musim ini, dari tiga penampilan Maguire, di mana dua diantaranya sebagai starter, semuanya berakhir dengan kekalahan untuk Man United.

Melihat statistik ini, Erik Ten Hag sepertinya tak boleh main-main lagi dengan coba memainkan dan memasang Maguire sebagai starter lagi dalam sisa pertandingan Man United musim ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com