Setelah 19 Tahun, Ronaldo Main di Kompetisi Kasta Kedua Eropa? - Vivagoal.com
Setelah 19 Tahun, Ronaldo Bakal Main Di Kompetisi Kasta Kedua Eropa
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Italy24news

Setelah 19 Tahun, Ronaldo Main di Kompetisi Kasta Kedua Eropa?

A Hendra - May 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum bisa memenangi Liga Champions. Ronaldo kini malah terancam tampil di Liga Eropa musim depan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah karirnya.

Musim 2020/2021 merupakan musim ketiga Ronaldo bermain untuk Juventus. Sebelumnya, pria asal Portugal tersebut didatangkan dari Real Madrid dengan banderol sebesar 100 juta euro sekaligus jadi rekor pembelian pemain buat klub asal Turin tersebut.

Ronaldo sebenarnya didatangkan Juventus untuk bisa memenangkan Liga Champions. Hal itu dilakukan mengingat Ronaldo sejauh ini sudah mengoleksi lima trofi juara. Namun yang terjadi malah sebaliknya, karena Ia tak bisa berbuat banyak untuk Juventus di Liga Champions.

Pencapaian terbaiknya hanya sampai perempatfinal dengan dua musim beruntun tersingkir sedari babak 16 besar. Dengan kontrak tersisa setahun lagi, artinya pemilik Ballon d’Or tersebut tersisa satu kesempatan lagi untuk membuktikan bahwa keputusan Juventus merekrut dirinya demi juara Liga Champions tidaklah salah.

Sial buat Ronaldo, harapan untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan sedang dalam ancaman. Pasalnya, Bianconeri saat ini masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan raihan 69 poin.

Jumlah tersebut masih kalah satu poin dari Napoli yang ada di peringkat ke-4 atau batas akhir zona Liga Champions.  Sementara Lazio di posisi ke-6 juga sedang menguntit dengan torehan 64 poin dan masih punya 4 laga sisa berbanding Juventus yang kini hanya punya tiga laga sisa.


Baca Juga:


Alhasil, perburuan satu tiket tuk tampil di zona Liga Champions bakal berlangsung ketat hingga akhir. Namun perjalanan Juventus tuk bisa mengantongi satu tiket diprediksi lebih sulit karena setelah dikalahkan AC Milan 0-3, mereka masih harus berduel dengan Inter Milan di tiga laga sisa itu.

Jika gagal meraup poin penuh dari Inter, besar kemungkinan Juventus bakal gagal ke Liga Champions musim depan. Sekaligus menandai tuk pertama kalinya Ronaldo akan tampil di kompetisi kasta kedua, Liga Europa. Jelas, Ronaldo, juga tidak mau main di Liga Eropa mengingat prestasinya yang luar biasa di Liga Champions.

Opta mencatat, Ronaldo sejauh ini masih menduduki peringkat teratas dalam daftar top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 134 gol. Selain itu, Ronaldo juga punya koleksi lima kali juara Liga Champions, sekali bersama Manchester United dan empat kali bersama Real Madrid.

Namun andai nantinya Ronaldo setuju bermain di Liga Europa, menurut Opta itu bakal menandai kembalinya sang megabintang di kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut. Terakhir kali Ronaldo bermain di sana pada tahun 2002 silam bersama Sporting CP, saat berusia baru menginjak 17 tahun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com