Peraih Ballon d'Or 2006 Masuk Daftar Kandidat Manajer Everton - Vivagoal.com
Sukses di Asia, Cannavaro Masuk Daftar Kandidat Manajer Everton
Fabio Cannavaro, Foto: dok Inews

Peraih Ballon d’Or 2006 Masuk Daftar Kandidat Manajer Everton

A Hendra - January 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Posisi manajer Everton saat ini sedang lowong usai Rafael Benitez dipecat dari jabatannya. Selain Wayne Rooney dan Frank Lampard, Fabio Cannavaro disebut juga masuk bursa manajer anyar The Toffees.

Fabio Cannavaro saat ini masih dalam posisi menganggur sejak kontraknya habis di klub asal China, Guangzhou FC pada September 2021 lalu. Dikutip dari Transfermarkt, karier kepelatihan Cannavaro sendiri sejauh ini baru sebatas di Asia.

Cannavaro yang berstatus legenda Juventus dan timnas Italia tersebut tercatat banyak menghabiskan karier kepelatihannya di negeri tirai bambu, China. Guangzhou FC menjadi klub yang paling lama ditanganinya, terhitung sedari 5 November 2014 hingga 4 Juni 2015.

Ada pun persentase kemenangannya di Guangzhou FC mencapai 50 persen. Setelahnya, Cannavaro lalu mencoba peruntungannya di Liga Qatar dengan membesut Al Nassr selama semusim, kemudian kembali ke China untuk melatih Tianjin Quanjin medio 2016-2017.

Memasuki musim 2017/2018, Cannavaro pulang ke Guangzhou FC per 9 November 2017. Ia pun sempat bertahan hingga empat musim lamanya dan memimpin sebanyak 125 pertandingan di periode keduanya.


Baca Juga:


Secara keseluruhan catatan Cannavaro sepanjang karier kepelatihannya yakni 126 kemenangan, 44 imbang dan 46 kali kalah. Menurut Transfermarkt, persentase kemenangan terbaik pria 48 tahun itu adalah sebesar 58,3 persen.

Kiprah lumayan di Asia membuat Everton tertarik menjadikannya sebagai suksesor Benitez. Manajemen The Toffees percaya diri dengan kualitas yang dipunya Cannavaro meski ia masih belum berpengalaman menangani tim di Eropa.

Bahkan menurut laporan Daily Mail, Cannavaro sudah menjalani wawancara untuk menjadi manajer Everton. Ia merupakan sosok ketiga yang dipanggil untuk melakoni interview setelah Wayne Rooney dan Frank Lampard.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com