Super Messi! Setien Pusing Cari Waktu Tuk Istirahatkan Messi - Vivagoal.com
Super Messi! Setien Pusing Cari Waktu Tuk Istirahatkan Messi
Sumber: The Mirror

Super Messi! Setien Pusing Cari Waktu Tuk Istirahatkan Messi

Fido Moniaga - July 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona terus menjaga asa dalam perburuan gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020 ini. Maka dari itu, Lionel Messi dalam waktu dekat belum akan diistirahatkan.

Barcelona berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (12/7/2020) dinihari WIB. Untuk sementara Blaugrana duduk di posisi kedua klasemen Liga dengan 79 poin, selisih satu angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Dilansir dari Marca, Lionel Messi yang kembali dimainkan sebagai starter dan tampil full selama 90 menit di laga tersebut, menjadi satu-satunya pemain selain Marc-Andre Ter Stegen yang belum pernah absen selama 9 laga beruntun pasca LaLiga restart kembali pada pertengahan Juni kemarin.

Sebenarnya, di awal musim Messi sempat tidak tampil dalam beberapa pertandingan akibat cedera, namun setelahnya kondisi La Pulga terus terjaga. Sejauh musim ini, Messi sudah total bermain selama 3.450 menit untuk Barcelona.

Meski sempat diterpa beberapa masalah seperti hubungannya yang kurang harmonis dengan direktur olahraga Barca, Eric Abidal dan ribut-ribut dengan Antoine Griezmann serta asisten pelatih Eder Sarabia, toh Messi bisa terus fokus ke lapangan. Teranyar saat ia kembali memberikan assist untuk gol tunggal kemenangan Barca atas Valladolid yang dicetak Arturo Vidal.

Entrenador Barca, Quique Setien mengakui bahwa Messi memang butuh istirahat. Namun dengan situasi seperti sekarang ini, ia kesulitan mencari momen yang pas untuk mengistirahatkan La Pulga.


Baca Juga:



“Mengistirahatkan Messi? Tentu saja, saya sudah katakan sebelumnya, tapi situasinya terlalu ketat. Seandainya kami bisa mencetak lebih banyak gol di babak pertama, mungkin akan ada banyak pemain utama diistirahatkan. Tim ini memang sudah kelelahan.” ucap Setien dilansir dari
Marca.

“Kami seharusnya mendapatkan laga pada babak pertama, kami setidaknya bisa mencetak dua atau tiga gol. Namun kami sudah berupaya membuat beberapa peluang tapi kami kurang klinis di depan gawang.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com