Tak Kunjung Dapat Tawaran di Eropa, Pirlo Ingin Melatih di Amerika Saja - Vivagoal.com
Tak Kunjung Dapat Tawaran di Eropa, Pirlo Ingin Melatih di Amerika Saja
Andrea Pirlo, Foto: dok Bola net

Tak Kunjung Dapat Tawaran di Eropa, Pirlo Ingin Melatih di Amerika Saja

A Hendra - August 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Sejak kontraknya diputus oleh Juventus, Andrea Pirlo sejauh ini masih berstatus tanpa klub alias menganggur. Pria 42 tahun itu pun kabarnya berminat melatih lagi dengan kompetisi Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat jadi tujuannya.

Walau bisa memeberikan gelar, Andrea Pirlo dipecat Juventus pada akhir musim 2020/2021 kemarin. Hal itu terjadi setelah Juve gagal mempertahankan scudetto yang sudah dimenangkan selama 9 musim beruntun, karena kalah bersaing dengan Inter Milan yang keluar sebagai juara.

Pirlo dianggap kesulitan menangani skuad Bianconeri yang bertabur bintang, selain performa Juventus yang memang begitu buruk sepanjang musim lalu dengan hanya bisa mencapai babak 16 besar Liga Champions dan cuma finish di posisi ke-4 klasemen akhir Liga Italia.

Kini, setelah tiga bulan lamanya menganggur, Pirlo belum juga mendapatkan tawaran untuk melatih lagi. Pirlo sendiri tidak menutup kemungkinan berkarier di MLS agar status pengangguran yang dijabatnya bisa segera berakhir. Terlebih, Amerika juga bukan tempat yang asing buatnya, karena sempat bermain disana beberapa tahun lalu.


Baca Juga:


“Itu adalah pengalaman hidup yang luar biasa, pengalaman sepakbola yang hebat juga. Dua anak saya lahir di Amerika, jadi itu adalah sesuatu yang akan selalu kami bawa. Ini seperti rumah bagi mereka, bagian dari hidup kami. Mereka orang Amerika,” kata Pirlo seperti dikutip dari Football Italia.

“Liganya hebat di sana. Saya melihat banyak pelatih datang ke MLS dari negara lain. Saya cukup beruntung bisa bermain di sana. Anda melihat apa yang dilakukan Timnas Amerika di Gold Cup, jadi saya bisa bilang bahwa permainan Amerika meningkat.

“Banyak orang Amerika sekarang bermain untuk klub terbaik di dunia, Juventus, Barcelona, Chelsea. Jika mereka bermain di level itu, hal tersebut menunjukkan potensi mereka.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com