Tak Mau Kalah dari Messi, Ronaldo Juga Catatkan Rekor di Juventus

0
275
ROnaldo

Vivagoal Berita BolaLionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali menjadi pembeda bagi tim masing-masing akhir pekan ini. Hal ini menjadi pembuktian bagi keduanya sebagai pesepakbola terhebat yang kini masih aktif bermain.

Dari La Liga Spanyol, Messi berhasil menjadi pahlawan kala Barcelona berhasil mengunci gelar juara musim ini. Menjamu Levante pada Jornada ke-35, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB di Camp Nou, Messi yang masuk di babak kedua menjadi penentu kemenangan berkat gol tunggalnya.

Keberhasilan Messi menyabet gelar juara La Liga membuatnya berhasil mengukir sejarah kembali. Messi menjadi pemain Barcelona dengan raihan terbanyak trofi La Liga yakni 10 dari 26 trofi yang sudah mereka raih.

 

Tidak hanya Messi, Ronaldo juga berhasil menorehkan rekor yang tak kalah apik saat Juventus bersua Inter Milan pada pekan ke-34 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB. Laga dengan tajuk Derby d’Italia itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sempat tertinggal melalui gol Radja Nainggolan, Juventus akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Ronaldo. Satu golnya pada laga tersebut berarti besar bagi Ronaldo. Pemain asal Portugal itu kini berhasil mencatatkan 600 gol di level klub.

Sepanjang karirnya, ada empat klub yang pernah dibela oleh Ronaldo. Saat masih bermain di Sporting CP, Ronaldo mencetak 5 gol di laga kompetitif. Lalu, total 118 gol diberikan Ronaldo untuk klub keduanya yakni Manchester United.

Baca Juga :  Bukan Duo London Atau Roma, Tim Besar Bundesliga Berpotensi Datangkan Malcolm

Real Madrid jadi klub yang paling sering menikmati gelontoran gol Ronaldo yakni sebanyak 450 gol. Ditambah 27 gol untuk Juventus, maka Ronaldo kini sudah mencetak 600 gol di level klub.

Angka gol Ronaldo tentu sangat fenomenal mengingat usianya yang sudah menginjak 34 tahun. Sejauh ini, sudah ada 20 gol yang dicetaknya untuk Juventus pada pertandingan di Serie A.

Dengan jumlah gol tersebut, maka Ronaldo kini tercatat sebagai pemain yang selalu mencetak 20 gol atau lebih dalam 10 musim beruntun di liga domestik. Sembilan musim dilalui bersama Real Madrid, semusim untuk Juventus.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here