Simeone Akui Tak Puas dengan Performa Atletico Musim Ini - Vivagoal.com
Tampil Buruk Musim Ini, Simeone Akui Tak Puas dengan Performa Atletico
Sumber: sport.detik.com

Simeone Akui Tak Puas dengan Performa Atletico Musim Ini

Catrine Mega - May 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaAtletico Madrid akan menutup musim 2021/22 ini dengan bertandang ke kandang Real Sociedad, Senin (23/5) dini hari WIB.

Sebagai pemenang gelar La Liga musim lalu, Los Rojiblancos tampil di bawah ekspaktasi musim ini. Meski akhirnya berhasil mengamankan tiket Liga Champions musim depan, tak dapat dipungkir bahwa mereka tampil buruk. Diego Simeone pun mengakui kegagalannya di musim ini.

Simeone Sukses Bawa Atletico ke Liga Champions 10 Musim Beruntun
Sumber: bola.net

“Kami harus menyesuaikan diri terhadap beberapa hal. Kami menderita kerugian besar karena kehilangan (Kieran) Trippier, yang gagal kami selesaikan dengan baik sebagaimana yang saya inginkan,” tutur Simeone, dilansir dari Football Espana.

Pelatih asal Argentina tersebut menyesalkan situasi yang harus dialaminya musim ini, terutama pada lini pertahanan saat Atletico melepas Trippier ke Newcastle.


Baca juga:


“Marcos terlihat tak bermain dengan nyaman dan tak bisa menunjukkan potensi terbaiknya. Vrsaljko juga timbul-tenggelam. Wass tak bisa menjalankan perannya. Pada akhirnya kami semua berada dalam posisi sulit dan tak mudah memberikan kesempatan kepada pemain yang berada dalam situasi sulit,” lanjut Simeone.

Keputusan paling kontroversial yang dibuat Simeone terhadap Daniel Wass beberapa waktu lalu ketika bertemu Barcelona pun masih membekas. Simeone membiarkan Wass tetap di lapangan meskipun sudah menderita cedera, yang akhirnya menyebabkan sang pemain harus absen selama hampir dua bulan.

Jelang Derby Madrid, Simeone Terancam Tak Punya Defender
Sumber: bola.kompas.com

“Kami banyak mengalami kesulitan di posisi bek tengah. Memang terdengar seperti alasan tetapi itulah realitanya. Saya tak tahu bagaimana menyelesaikannya. Dengan adanya Reinildo kami mampu tampil lebih stabil dan hanya kebobolan lima gol dari sepuluh pertandingan,” ucap Simeone.

Meski sudah resmi melepas Luis Suarez dan Hector Herrera, Atletico mengonfirmasi bahwa mereka tak akan belanja pemain. Reinildo merupakan gebrakan terakhir mereka di bursa transfer. Pernyatan ini tentunya mengecewakan fans Los Rojiblancos. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com