Tanpa Trofi Liga Champions, Man City Tak Pantas Disebut Tim Terbaik Inggris - Vivagoal.com
Rekor-Rekor Yang Dipecahkan Man City Usai Jadi Juara Liga Inggris
Manchester City, Foto: dok Talksport

Tanpa Trofi Liga Champions, Man City Tak Pantas Disebut Tim Terbaik Inggris

A Hendra - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City tak jarang disebut sebagai tim terbaik Premier League sepanjang masa. Tapi tanpa trofi Liga Champions, gelar itu dinilai belum layak disematkan kepada The Citizens.

Label tim terbaik Premier League sepanjang masa mulai diberikan kepada Manchester City berkat sepak terjangnya bersama manajer asal Spanyol, Pep Guardiola. Sejak didatangkan pada 2016 silam, Man City-nya Guardiola sudah menggondol 8 titel juara dengan tiga diantaranya adalah gelar Liga Inggris dalam empat musim terakhir.

Ada pun trofi-trofi juara yang didapatkan juga dengan cara yang luar biasa. Seperti pada musim 2017/2018, City-nya Guardiola berhasil mencetak rekor poin sebanyak 100 poin dalam satu musim kompetisi dan mengungguli Manchester United sejauh 19 poin saat keluar sebagai juara.

Pada musim berikutnya, City mampu bertahan dari tekanan Liverpool dengan memenangkan 13 pertandingan terakhir secara berturut-turut untuk menjadi juara dengan keunggulan satu poin.

Sementara pada musim 2020/2021 kemarin, the Citizens yang terpuruk di paruh pertama mampu bangkit untuk finis dengan keunggulan 12 poin diatas Man United.


Baca Juga:


Namun dalam torehan gemilangnya itu, Man City hanya kurang gelar juara jika bermain di kancah Eropa. Dari lima musim dilatih Pep Guardiola, pencapaian tertinggi Man City hanya sampai babak final musim kemarin, sisanya Gabriel Jesus dkk kerap tersingkir sedari babak perempatfinal.

Kyle Walker sendiri mengakui bahwa selama belum memenangi Liga Champions, Man City belum pantas disebut sebagai tim terbaik Liga Inggris sepanjang masa.

“Dengan skuad yang kami punya, manajer yang kami punya, nama besar klub yang menaungi kami, seharusnya kami bisa memenangi Liga Champions. Kami semua sadar akan hal itu,” ungkap Walker kepada Daily Mail.

“Kami semua tahu bahwa para pemain, yang diajak bergabung, direkrut semuanya bertujuan untuk merebut gelar itu,” tegas Kyle Walker.

“Kami memang bisa memenangi Premier League, dan kami beruntung bisa memenanginya tiga kali dalam empat musim, namun kami butuh titel Liga Champions untuk mendengar banyak orang bilang bahwa kami adalah salah satu tim terbaik Premier League sepanjang masa.” Walker menambahkan,

“Kurasa kami memerlukan gelar Liga Champions, dan itulah yang masih kurang dari kami,” cetus Walker.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com