Terkuak Sudah, Surat yang Ditujukan Messi Kepada Eks Presiden Barca, Apa Isinya? - Vivagoal.com
Lantaran Kehilangan Messi, Barcelona dan LaLiga Dianggap Mencetak Gol Bunuh Diri
Sumber: Liputan 6

Terkuak Sudah, Surat yang Ditujukan Messi Kepada Eks Presiden Barca, Apa Isinya?

Heri Susanto - September 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Media Spanyol menyebut jika Lionel Messi pernah memohon kepada mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu agar kontraknya diputus. Ia menulis permohonan tersebut dalam sebuah surat. Kini,  isi surat La Pulga pun kini menjadi viral diperbincangkan.

Dua musim lalu, La Pulga sempat membuat geger Barcelona lantaran ia memiliki niatan angkat kaki lebih cepat. Padahal saat itu, kontrak Messi masih berjalan hingga musim 2020/21.

Barcelona pun menutup pintu terkait keinginan Messi yang ingin hengkang dari klub. Mereka ingin sang pemain bisa bertahan hingga masa kontraknya berjalan. Pada akhirnya, Messi pun resmi meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini lantaran Barca tak bisa memperpanjang kontraknya karena mengalmai masalah keuangan. Messi pada akhirnya bergabung ke PSG dengan status beas transfer

Kini, media Spanyol, Mundi Deportivo mengklaim jika ada surat asli yang dikirimkan Messi kepada presiden Barcelona kala itu, Josep Maria Bartomeui. Surat tersebut berisikan permintaan dirinya untuk hengkang sesuai klausul khusus yang dimilikinya.


Baca Juga:


Tuan Bartomeu yang terhormat,

Dengan ini, dan sesuai dengan ketentuan klausul 3.1 kontrak tertanggal 25 November 2017, saya menyatakan keinginan saya untuk memutuskan kontrak kerja saya sebagai pesepakbola profesional yang berlaku mulai 30 Agustus 2020.

Saya memahami bahwa jangka waktu hak penghentian sepihak tanpa sebab yang diatur dalam pasal di atas harus ditafsirkan sesuai dengan keadaan luar biasa, di mana musim kompetisi sepakbola 2019/20 telah berlangsung karena keadaan darurat dan situasi force majeure akibat pandemi COVID-19.

Karena keadaan luar biasa ini, musim kompetisi 2019/20 berakhir kemarin, tanpa mengurangi fakta bahwa bagi tim kami, masa akhir itu terjadi pada 15 Agustus, ketika kami kembali ke Barcelona setelah tersingkir dari Liga Champions pada malam 14 Agustus.

Bagaimanapun, dalam waktu 10 hari setelah akhir musim kompetisi, dan dengan demikian memenuhi tenggat waktu yang disepakati untuk melaksanakan klausul 3.1 yang disebutkan di atas, sesuai dengan kontrak material dari perjanjian kami, yang harus ditafsirkan sesuai dengan pengecualian keadaan musim 2019/20, saya menggunakan hak saya untuk mengakhiri kontrak yang berlaku mulai 30 Agustus 2020, dengan konsekuensi yang diatur dalam ketentuan 3.1 di atas.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com