Terungkap! Bale Muda Nyaris Bergabung dengan MU

0
31
Gareth Bale

Vivagoal Liga InggrisEks pelatih Southampton, George Burley menceritakan Manchester United sempat mendekati Gareth Bale yang masih saat dirinya masih berstatus pemain muda. Namun langkah mereka urung terjadi karena tawaran yang diberikan  terlalu murah.

Sir Alex Ferguson kala itu mencium potensi Bale muda. Ia melihat kesempatan untuk mengembangkan Bale seperti saat membuat Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney menjadi pemain kelas dunia.

Namun pergerakan Manchester United itu terhalang oleh banderol mahal yang dipasang untuk Bale. Southampton tak ingin melepas Bale dengan harga murah setelah sebelumnya mereka berhasil menjual Theo Walcott ke Arsenal dengan banderol cukup tinggi.

“Ia [Bale yang berusia 16] dulu seperti pemain sayap yang bermain sebagai bek sayap. Manchester United tertarik kepada dia. Saya ingat saat pergi ke hotel dan berbicara dengan Sir Alex bersama pimpinan eksekutifnya.

Kami sudah menjual Theo Walcott senilai £12 juta dan mereka [United] menawar [Bale] tiga atau empat juta, jadi kami katakan tidak. Saya pikir mereka sedikit khawatir tentang sisi bertahannya, yang sedang kami latih pada waktu itu, tapi ia mampu menjalaninya dengan cukup baik,”ujar Burley kepada The Athletic.


Baca Juga: 


Bale kemudian berlabuh ke Tottenham Hotspur setelah ditebus dengan mahar £10 juta pada 2007. Enam tahun kemudian pemain asal Wales itu memecahkan rekor transfer dunia kala pindah ke Real Madrid seharga £77 juta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here