Terungkap, Ini Alasan Monza Belum Turunkan Balotelli - Vivagoal.com
Terungkap, Ini Alasan Monza Belum Turunkan Balotelli
Sumber: Goal

Terungkap, Ini Alasan Monza Belum Turunkan Balotelli

Zikri Adillah - December 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pemain anyar AC Monza, Mario Balotelli disebut belum siap untuk segera dimainkan di laga kontra Salernitana tengah pekan ini. Bos Monza, Adriano Galliani menyebut Balotelli dalam kondisi berat badan tidak ideal alias kegemukan.

Sebagaimana yang diketahui, AC Monza mengumumkan Mario Balotelli sebagai rekrutan anyar mereka pada 8 Desember lalu. Klub yang berasal dari daerah Lombardia, Italia tersebut merekrut Balotelli dengan status free transfer dan dikontrak hingga akhir musim ini, alias selama enam bulan saja.

Balotelli sendiri sudah tidak bermain sejak pandemi virus Corona menyerang Italia medio Maret 2020 plus kontraknya diputus oleh Brescia pada Juli 2020 kemarin meski masih menyisakan dua tahun lagi karena perilakunya yang indisipliner.

Sembilan bulan tak bermain, Super Mario diklaim mengalami kenaikan berat badan. Menurut laporan Sportmediaset, Balotelli mengalami kenaikan berat badan sampai lima kilogram dan hal tersebut yang membuatnya belum sekalipun dimainkan dalam lima pertandingan terakhir AC Monza di Serie B Liga Italia.

Jelang duel kontra pemimpin klasemen sementara Salernitana, Kamis (31/12/2020) malam WIB di Stadion Brianteo, Adriano Galliani mengonfirmasi bahwa eks penyerang Manchester City, Liverpool dan AC Milan itu belum siap tuk dimainkan karena masih dalam proses melakukan diet ketat.

“Balotelli membutuhkan waktu persiapan yang agak lama karena dia sudah tidak bermain pada pertandingan kompetitif sejak Maret 2020. Tapi kini dia bekerja keras menurunkan berat badannya termasuk mengurangi persentase lemak di tubuhnya.” ucap Galliani dilansir dari Football Italia.



Baca Juga:


“Kami tentu berharap Mario Balotelli akan merasa bahagia bersama Monza, sama seperti yang ia rasakan ketika membela AC Milan pada musim 2012/2013.” simpulnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com