Thiago Silva Sukses Bikin Lampard Terpesona Di Laga Debutnya

0
88
Thiago Silva Sukses Bikin Lampard Terpesona Di Laga Debutnya
Thiago Silva Jalani Laga Debut Bersama Chelsea Lawan Barnsley, Kamis (24/9) dinihari. Sumber: Evening Standard

Vivagoal Liga Inggris – Bek anyar Chelsea, Thiago Silva tampil gemilang di laga debutnya melawan Barnsley di Stamford Bridge, Kamis (24/9) dinihari WIB. Pelatih The Blues, Frank Lampard mengaku puas melihat penampilan mantan pemain PSG tersebut.

Bermain di kandang, Chelsea sukses menggasak tamunya, Barnsley dengan skor akhir 6-0. Kai Havertz yang digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik Eropa berhasil mengemas hattrick, dan tiga gol lainnya masing-masing dicetak Tammy A. (19′), Barkley (49′) dan O. Giroud (83′).

Selain tajam di penyerangan, Lampard menilai lini belakang Chelsea tampil begitu apik di laga tersebut. Satu nama yang menjadi perhatian Lampard yakni Thiago Silva.

Pasalnya, Silva mampu menunjukkan performa yang cukup baik di laga debutnya meski baru jalani latihan dalam kurun waktu yang minim.

“Ya, itu menarik bagi kami karena dia baru saja berlatih selama seminggu bersama kami. Itu 60 menit yang sempurna untuknya malam ini,” ucap Lampard dilansir dari Goal International.


Baca Juga:


“Dia akan menunjukkan kualitas yang dia miliki. Tentu saja, dia akan menjadi lebih bugar dan lebih baik. Dia juga memberi kami sesuatu untuk saya pada malam di ruang ganti dan di lapangan seorang pemimpin dengan otoritas dalam hal tuntutannya kepada orang lain.

Lebih lanjut, Lampard mengakui Silva masih mengalami kendala dalam berbahasa. Namun hal tersebut dinilai Lampard tidak menjadi masalah karena Silva mampu memberikan instruksi yang baik kepada rekan-rekannya.

“Dia tidak bisa berbicara bahasanya tetapi, untuk saat ini. Itu bahkan tidak menjadi masalah karena kehadirannya dan cara dia memerintah orang-orang di sekitarnya telah menunjukkan hal itu kepada saya dalam latihan dan dalam permainan kami malam ini.

Ya, saya sangat senang dengan Thiago. Itulah yang saya harapkan dari seorang pemain dengan levelnya, tetapi sangat menyegarkan memiliki dia di sini, di klub.”

Sebagai informasi, Chelsea datangkan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Alasannya adalah kontrak sang pemain dengan PSG diketahui sudah habis sejak 30 Juni 2020 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here