Thomas Muller: Berikan Ballon d'Or pada Lewandowski! - Vivagoal.com
Thomas Muller & Luis Suaraz: Berikan Ballon d'Or pada Lewandowski!
Sumber: antaranews.com

Thomas Muller: Berikan Ballon d’Or pada Lewandowski!

Catrine Mega - November 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaPengumuman Ballon d’Or 2021 akan dihelat French Football kurang dari 48 jam dari sekarang. Penghargaan paling bergengsi untuk pesepak bola ini menominasikan Robert Lewandowski, Lionel Messi, dan Karim Benzema sebagai tiga kandidat kuat untuk meraih penghargaan.

Setelah kemarin jagat dunia maya sempat diviralkan dengan kabar bahwa Ballon d’Or 2021 akan jatuh ke tangan Lionel Messi, banyak legenda sepak bola yang secara terang-terangan menyatakan bahwa Lewandowski seharusnya keluar sebagai juara.

Rekan setim Lewandowski di Bayern Munich dan Timnas Jerman, Thomas Muller menyampaikan kepada SkySport pada wawancara usai pertandingan melawan Bielefeld pada Minggu (28/11) dini hari WIB.

“Saya mengamati permainan Lewy (panggilan akrab Lewandowski) setiap hari. Kami menjuarai Bundesliga dan Liga Champions bersama-sama. Lewy bahkan memecahkan rekor top scorer setiap musimnya,” ungkap Muller.

“Tidak perlu diragukan lagi, penghargaan Ballon d’Or 2021 harus diberikan pada Lewy.”


Baca juga:


Selain Muller, legenda sepak bola Spanyol, Luis Suarez, juga memberikan dukungannya kepada Lewandowski. Dilansir Eurosport UK, Sang Legenda akan memberikan piala Ballon d’Or miliknya kepada Lewandowski apabila pengumuman hari Senin (29/11) nanti tidak menghadiahkan Lewandowski gelar Ballon d’Or 2021.

Robert Lewandowski tampil gemilang sejak musim 2019/2020. Tercatat, bomber asal Polandia ini menjadi top scorer di Bundesliga pada musim lalu dengan torehan 31 gol.

Ia juga mencatatkan diri sebagai top scorer Liga Champions 2019/2020 kala membawa Bayern Munich menang 1-0 di laga final pelawan Paris Saint-Germain, di mana Lewandowski berhasil menyarangkan total 15 gol hanya dalam 10 pertandingan. Rekor tersebut mengalahkan torehan gol dua pemain legendaris lainnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada musim 2020/2021 lalu, Lewandowski kembali menjadi top scorer Bundesliga dengan torehan 41 gol dalam satu musim, mengalahi rekor legenda Bayern Munich lainnya, Gerd Muller.

Musim ini pun produktivitas gol yang disumbangkan Robert Lewandowski masih melampaui pemain-pemain lain. Saat ini Lewandowski merajai Bundesliga dengan torehan 14 gol, dan 9 gol di Liga Champions.

Setelah tahun 2020 kemarin French Football membatalkan ajang penghargaan untuk pesebak bola terbaik di dunia itu, tahun ini semua orang tetap yakin bahwa Lewandowski layak menyandang gelar tersebut. Kita tunggu saja penghargaan Ballon d’Or 2021 diumumkan Senin nanti! (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com