Thomas Tuchel Pastikan Tidak Akan Memforsir Pemain Andalannya - Vivagoal.com
N'Golo Kante Chelsea
N’Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea (Sumber: Sempre Inter)

Thomas Tuchel Pastikan Tidak Akan Memforsir Pemain Andalannya

Daniel Nugraha - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Thomas Tuchel memastikan kalau salah satu pemain andalannya, N’golo kante tidak akan ia forsir tenaganya. Sehingga ia akan memastikan kalau Kante hanya akan digunakan dalam situasi paling penting.

N’Golo Kante menjadi pemain yang memberikan kontribusi besar untuk Chelsea di laga hari jumat kemarin saat melawan Liverpool.

Dalam laga tersebut ia terlihat sangat mumpuni dalam membuat pertahanan yang kuat hingga tuan rumah tak sanggup menembusnya.

Performa Kante Yang sangat berharga untuk Chelsea

Sepanjang pertandingan, Kante berhasil melakukan 4 tekel, 2 clearance, dan 2 interceptions.

Bahkan karena perannya itu shot on goal pertama Liverpool baru tercipta di jelang akhir pertandingan. Tepatnya di menit ke-85.


Baca Juga:


Tuchel Pastikan tidak akan memforsir tenaga dari Pemain Andalan The Blues tersebut

Secara tidak langsung, Kante bisa dikatakan sebagai pemain yang membuat the blues sangat solid di lini bertahannya sejak era Thomas Tuchel.

Terbukti sudah 10 pertandingan yang dilalui Chelsea tanpa kekalahan dengan hanya 2 kali kebobolan. Sejak kedatangan mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Dalam keterangannya, Tuchel mengaku jika dirinya tak ingin memforsir tenaga pemain belakangnya itu. ia juga tahu betul bagaimana kondisi Kante sekarang.

Mengingat pada bulan januari lalu ia sempat cedera hamstring hingga membuatnya absen sampai 3 minggu lamanya. Selain itu juga ada alasan lain yang membuat Tuchel tak ingin memforsir pemainnya itu.

Alasannya adalah karena Kante memiliki kemungkinan untuk dipanggil timnas Prancis pada jeda internasional akhir bulan nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com