Tuchel: Saya Belum Pernah Lihat Pemain Seperti N'Golo Kante - Vivagoal.com
Tuchel: Saya Belum Pernah Lihat Pemain Seperti N'Golo Kante
Thomas Tuchel dan N’Golo Kante, Sumber: A Stamford Bridge To Far

Tuchel: Saya Belum Pernah Lihat Pemain Seperti N’Golo Kante

A Hendra - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mason Mount memang pahlawan kemenangan Chelsea atas Liverpool, tapi N’Golo Kante-lah yang didaulat Thomas Tuchel sebagai man of the match dalam laga tersebut.

Chelsea sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Hari jumat dini hari lalu. Gol tunggal kemenangan The Blues dibuat oleh Mason Mount di menit ke-42.

Hasil tersebut membuat posisi Chelsea melonjak ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 47 poin. Sementara The Reds, sang juara bertahan harus terdampar di peringkat ketujuh dengan 43 poin.

Meski pahlawan kemenangan Chelsea adalah Mount, namun Thomas Tuchel justru memberikan kredit plus bagi N’Golo Kante. Kemenangan penting mereka ini, jelas tak bisa dilepaskan dari sentuhan-sentuhan ajaib pemain asal Prancis tersebut.

Squawka mencatat, Kante membuat 65 umpan dengan akurasi mencapai 86.2 persen, dan melakukan sentuhan pada bola sebanyak 86 kali, melepaskan dua umpan kunci, satu assist, plus melepaskan satu tembakan on target. Oleh situs penyedia statistik, Whoscored, Kante diberi rating 7.31 tertinggi kelima dari seluruh pemain di lapangan.


Baca Juga:


Sebagai gelandang bertahan, Kante membuat Chelsea di 20 menit terakhir babak pertama nyaris menguasai seperempat lapangan dengan total ada 4 tekel, 2 intersep dan 2 kali sapuan yang berhasil. Hal itu secara otomatis membuat Liverpool begitu kesulitan mengembangkan permainan.

Penampilan eks gelandang Leicester City itu sebagai tembok kukuh pertahanan pertama Chelsea membuat Thomas Tuchel tak ragu untuk melontarkan pujian setinggi langit kepadanya.

“Kante adalah sebuah anugerah. Dia bermain luar biasa dan tidak pernah berhenti berlari,” puji Tuchel seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Kami melihat data tentang intensitasnya dan Kante luar biasa. Saya belum pernah melihat pemain seperti ini,” tutup Tuchel. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com