Tidak Cuma Setien, Sosok Ini Terancam Dipecat Barcelona - Vivagoal.com
Abidal
Sumber: FC Barcelona

Tidak Cuma Setien, Sosok Ini Terancam Dipecat Barcelona

Dimas Sembada - August 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBarcelona secara tak terduga kalah telak dari Bayern Munchen di babak perempatfinal Liga Champions musim 2019/2020. Pertama kalii dalam sejarah kompetisi Eropa, Barcelona dibantai dengan skor 8-2 oleh raksasa Bundesliga tersebut.

Dikutip dari AS, dewan manajemen Blaugrana langsung menggelar rapat pada Minggu (16/8/2020) waktu setempat. Meski hasilnya tidak diumumkan, namun ada bocoran soal kesimpulan yang didapat di pertemuan tersebut.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menjanjikan perubahan di tubuh klub. Sebagai langkah awal akan mendepak Quique Setien di kursi kepelatihan kemudian berlanjut dengan pemberhentian Eric Abidal sebagai direktur klub.

Untuk Setien,  memang sudah lama dirumorkan akan dipecat Barcelona.Beberapa nama yang disebut-sebut sebagai kandidat pengganti sudah mencuat, diantaranya Mauricio Pochettino, Xavi Hernandez, Thierry Henry dan Ronald Koeman.

Di sisi lain, Eric Abidal kinerjanya dinilai tak memuaskan. Sejak diangkat dua tahun lalu, Abidal dinilai tidak becus karena banyak transfer mahal Barca yang gagal. Philippe Coutinho salah satunya.

Abidal juga memegang peranan penting saat menyarankan manajemen Barca untuk memecat Ernesto Valverde. Akan tetapi dirinya gagal meyakinkan Ronald Koeman dan Xavi Hernandez untuk menjadi suksesor Valverde.


Baca Juga: 


Pengumuman soal pemecatan kedua orang ini bakal segera dilakukan dalam waktu dekat. Setelahnya, evaluasi di tubuh Barcelona akan berlanjut dengan menyorot kursi presiden klub yang ditempati Josep Maria Bartomeu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com