Tiga Gol ke Gawang PSV, Messi Kini Raja Hat-trick Liga Champions

0
357
Liga Champions-Tiga Gol ke Gawang PSV, Messi Kini Raja Hat-trick Liga Champions

Berita BolaLiga Champions – Penyerang Barcelona, Lionel Messi langsung membuat rekor di laga pembuka Liga Champions musim 2018/19. Dengan mencetak tiga gol ke gawang PSV Eindhoven, Messi saat ini menjadi raja hat-trick di ajang Liga Champions.

Sebelumnya, di matchday 1 Liga Champions, Barcelona yang menghadapi PSV di Camp Nou, Selasa (18/9/2018) malam, menghancurkan tamunya dengan skor mencolok 4-0. Adapun tiga dari empat gol yang dibuat Barca dicetak oleh sang superstar Lionel Messi.

Kapten timnas Argentina tersebut menciptakan gol pembuka kemenangan Blaugrana melalui sebuah tendangan bebas terukur pada di babak pertama, baru kemudian mencetak dua gol lagi di paruh kedua pertandingan.

Dengan tiga golnya nya ke gawang PSV, total Messi kini sudah membuat delapan hat-trick di kompetisi Liga Champions. Berdasarkan catatan Opta, Messi merupakan pemain dengan hat-trick paling banyak dalam sejarah Liga Champions atau sebelumnya bernama Piala Champions.

Baca Juga :  Tanpa Messi, Brasil vs Argentina Tetap Laga Besar

Menduduki urutan teratas, Messi secara otomatis juga mengungguli Cristiano Ronaldo yang baru punya tujuh hat-trick untuk Liga Champions.

Selain itu, hat-trick Messi ini juga jadi kali ketiganya di laga perdana fase grup Liga Champions. Sebelumnya, Messi pernah melakukannya di musim 2013/2014 saat bertemu Ajax dimana Barcelona menang 4-0. Lanjut di musim 2016/2017 kala meluluhlantakkan Glasgow Celtic dengan skor 7-0.

Menariknya, di balik catatan apik gol-gol La Messiah yang sudah mencapai 103 gol di Liga Champions, ternyata juga masih lebih banyak dibanding total gol yang sudah dibuat PSV di ajang Liga Champions, yakni 102 gol.

Tak hanya itu, PSV juga jadi tim ke-30 yang gawangnya sudah dibobol Messi. Dan penyerang berusia 31 tahun itu masih berpeluang menambah daftar korbannya saat bertemu Tottenham Hotspur dan Inter Milan di fase grup. Pasalnya, sang kapten belum sekalipun membobol gawang kedua tim itu.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta sepakbola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here