Tite Mundur dari Jabatannya Usai Gagal Bawa Brasil Taklukkan Kroasia - Vivagoal.com
Tite Mundur dari Jabatannya Usai Gagal Bawa Brasil Taklukkan Kroasia
Sumber: the-afc.com

Tite Mundur dari Jabatannya Usai Gagal Bawa Brasil Taklukkan Kroasia

Catrine Mega - December 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022Tite memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Brasil usai gagal membawa Neymar dkk lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Brasil yang punya komposisi pemain lengkap menjadi salah satu favorit juara tahun ini. Performa mereka yang luar biasa bahkan sebelum Piala Dunia bergulir menjadi salah satu alasan para pecinta sepak bola menjagokan Brasil untuk angkat trofi tahun ini.

Sumber: the-afc.com

Sempat unggul di menit 105 melalui tendangan Neymar, Kroasia berhasil membalas di menti ke-117 melalui Bruno Petkovic. Pada babak adu penalti, Dominik Livakovic berhasil menepis dua tendangan pemain Brasil dan Kroasia pun melaju ke babak semifinal setelah unggul 4-2.

Setelah kekalahan tersebut, Tite mengumumkan keputusannya untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Brasil.


Baca juga:


“Kekalahan yang menyakitkan, tapi saya sudah berdamai dengan diri saya. Ini adalah akhir dari siklus saya (bersama Brasil). Saya sudah memutuskannya sejak satu setengah tahun yang lalu. Saya bukanlah orang yang bermuka dua. Saya bukan bermain di sini untuk menang kemudian menciptakan drama untuk bertahan,” tutur Tite, dilansir dari 90min.

“Siapapun yang mengenal saya pasti mengetahuinya. Ini merupakan empat tahun proses saya (dengan timnas). Sebelumnya saya di sini untuk memperbaiki tim, tapi sekarang kami punya skuad yang lengkap,” lanjutnya.

Sang pelatih menyatakan penyesalannya karena tak bisa memberikan yang terbaik untuk Brasil di akhir masa karirnya, namun ia yakin suatu hari nanti ada pelatih yang bisa membawa mereka mencapai apa yang tak bisa dicapainya.

“Saya tak berada di posisi untuk melakukan evaluasi atas kinerja yang telah saya lakukan. Seiring berjalannya waktu, kalian akan membuat penilaian. Saat ini saya tak bisa melakukannya karena saya membuat tim tersingkir,” ujar Tite.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com